oleh

Polres Rangkul Warga Kolaborasi Tekan Lakalantas

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A-TIMES,BITUNG- Ngopi santai Polres Bitung dan komunitas pelopor keselamatan berlalulintas di acara Bitung Bakudapa dibanjiri peserta.

Acara dengan tagline ‘Curhat Jo deng Torang Baku Malendong jaga Bitung tetap aman’ Kali ini digelar di Goodspeed Coffee di Kelurahan Manembo-Nembo pada Jumat (13/1/2023)

Acara dihadiri Waka Polres Bitung Kompol Andri Permana didampingi Kasat Intelkam AKP Reymond O Sendewana, Kasat Samapta Kompol Korompis, Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi, Kasat Narkoba AKP Derry Eko Setyawan dan Kasat Binmas AKP Rocky David serta sejumlah PJU Polres Bitung.

Selain itu pula dihadiri oleh Dinas Perhubungan Kota Bitung Kesbangpol Kota Bitung, perwakilan tukang ojek, komunitas motor, organda dan masyarakat serta sejumlah wartawan.

Berita Terkait:  KPU Bitung Plenokan PAW DPRD asal PAN

“Pertama-tama izinkan saya, menyampaikan permohonan maaf Kapolres Bitung yang tak bisa hadiri dalam kegiatan ini karena ada satu dan hal lain yang tak kalah penting dengan kegiatan Bitung Bakudapa. Kami meminta kepada rekan-rekan yang hadir untuk dapat bersama-sama Polres Bitung, untuk berkolaborasi menciptakan Bitung aman dan kondusif serta turut serta mensosialisasikan tentang tertib berlalulintas,” kata Waka Polres Bitung.

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi, menyampaikan salah satu poin penting acara dialog guna mendapatkan formula yang efektif dari sisi peraturan dan UU lalulintas.

“Pertemuan Minggu Lalu saya akan bahas lagi di sini untuk bisa mendapatkan formula yang efektif bagaimana cara untuk agar warga Kota Bitung bisa Tertib berlalu lintas. Dimana sesuai data yang telah kami rampung selama periode tahun 2022, tingkat kecelakaan di Kota Bitung didominasi oleh kendaraan roda dua dan terbanyaknya adalah anak di bawah umur,” jelasnya.

Berita Terkait:  Dinkes Bitung Tugasi Pegawai Awasi Protkes di Sekolah

Ia menambahkan pihaknya telah melakukan upaya sosialiasi yang dilakukan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan salah satunya pelaksanaan kegiatan ini.

” Memang belum maksimal dan kami jajajaran Polres Bitung, melalui Satuan Lalulintas mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat agar dapat menekan kecelakaan di Kota Bitung, khususnya anak sekolah yang masih tergolong dibawah umur,” tandas Puhi.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita