oleh

Lama Sekolah Rata-rata Lulus SMP, Pemkot Ajak Kemendikbud Baku Bantu

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A-TIMES,BITUNG—Kerja sama Program Merdeka Belajar dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ditindaklanjuti.

Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM menyambut Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara, Febry HJ Dien ST M.Inf.Tech (MAN) beserta rombongan di Ruang Kerja Kantor Walikota Bitung Sabtu, (14/1/2023).

Pertemuan Ini merupakan tindak lanjut kerja sama Pemerintah Kota Bitung Dengan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Berita Terkait:  DPRD Sulut Awasi Program ODSK

Kerja sama yang dilakukan Ini berdasarkan realitas pendidikan di Kota Bitung. Angka Harapan Lama Sekolah Kota Bitung 8,9 Tahun. Hal Ini mengartikan bahwa rata-rata lulusan di Kota Bitung hanya sampai SMP. Atas Kerjasama Inilah, Dibentuknya Tim Transformasi Pendidikan Melalui Program Merdeka Belajar Demi Kemajuan Pendidikan Terkhususnya Bagi Tenaga Pendidik Di Kota Bitung.

Berita Terkait:  Olly Masuk Kabinet Jelang HUT RI, Beredar Spekulasi Pilkada 2024 Boleh Ikut

“Terima Kasih Kepada Kemendikbud Dalam Hal Ini BPMP Yang Sudah Membantu Kami Untuk Kemajuan Pendidikan Di Kota Bitung. Saya Memberikan Kewenangan Penuh Bagi Kemendikbud Untuk Mendesign Program Merdeka Belajar Di Dinas Pendidikan Kami.” Mantiri.

Hadir Dalam Pertemuan Ini, Sekretaris Daerah Kota Bitung; Ir. Ignatius Rudi Theno, S.T., M.T, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung; Fonny Tumundo, S.Pd Beserta Staff.(*)

 

Komentar

Rekomendasi Berita