oleh

Polres Bitung Akui Penganiayaan Tinggi, Mereka All Out Jaga Kamtibmas

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A-TIMES,BITUNG– Polres Bitung terus memaksimalkan Gerakan Bitung Bakudapa bertajuk “Baku Malendong Jaga Bitung Tetap Aman”.Kegiatan ini sudah yang keenam kalinya dan pada Jumat(6/1/2923) digelar di resting area pusat kota.

Bitung Bakudapa bersama Polres Bitung menggunakan hastag Curhat Jo Deng Torang.Turut hadir Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan didampingi Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi dan jajaran polres lainnya.

Hadir juga Kepala Dinas PPPA Pemkot Bitung Meyva Worang dan Kepala Disnaker Rahmat Dunggio serta perwakilan Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung,pelajar dan lainnya.

Berita Terkait:  Walikota Mantiri Apresiasi TMMD Kodim 1301

Kapolres Bitung, dalam sambutannya menyampaikan acara Bitung Bakudapa merupakan kegiatan pertemuan dalam rangka mencari solusi dengan metode sharing bersama seluruh elemen masyarakat Kota Bitung.

“Kegiatan ini merupakan pertemuan untuk mencari solusi atau sifatnya sharing terutama terkait dengan Kamtibmas di Kota Bitung,” kata Kapolres Bitung.
Ia menegaskan keamanan adalah tanggung jawab Kepolisian Negara Republik Indonesia sesuai dengan amanat undang-undang nomor 2 tahun 2002 dan dijelaskan pasal 13.

“Polri tak dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab secara sendiri, hal ini perlu adanya peran serta seluruh elemen baik itu elemen yang ada di instansi terkait dalam hal ini TNI kemudian juga Pemerintah dalam hal ini Pemkot Bitung,” kata Kapolres Bitung.

Berita Terkait:  Honandar Didaulat  Ketua Pelti Bitung

Kata Kapolres Bitung anggota personil Polres Bitung dalam mengamankan Kota Bitung sebanyak 400 lebih untuk mengawasi dan menjaga masyarakat kota Bitung sebanyak 223.000 Jiwa.

“Kriminalitas di kota Bitung masih cukup tinggi untuk tahun 2022 ada sekitar 1.400-an angka kriminalitas ini didominasi penganiayaan cukup banyak ada sekitar 221 kejadian. Belum juga tindak penganiayaan yang tidak dilaporkan dan penyebabnya disebabkan oleh miras,” bebernya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita