oleh

Politisi PKS : Banyak THL Pengangkut Sampah Dirumahkan

A-TIMES, MANADO – Tenaga harian lepas (THL) di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang telah dirumahkan, menjadi perhatian Anggota DPRD Manado Nur Amalia. Dalam rapat paripurna, Jumat (29/10) pekan lalu, dia menyampaikan aspirasi tersebut kepada wali kota. “Banyak THL dirumahkan. Termasuk yang ada di DPRD yang belum perpanjang kontrak,” kata Nur.

Dia melihat khusus THL penyapu jalan pengangkat sampah. Menurut politisi PKS ini, sebenarnya ini bukan pekerjaan yang diinginkan kalau boleh ada pilihan.

Berita Terkait:  Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut Serap Aspirasi Warga Minahasa-Tomohon

Namun, karena kebutuhan atas hidup, mereka harus bekerja mengais sampah, membersihkan, mengangkat dan sebagainya. “Karena pekerjaan ini sangat dibutuhkan. Kita bisa bayangkan betapa banyak yang dirumahkan. Artinya ini pilihan terakhir mereka bekerja. Kalau dirumahkan, apa yang bisa mereka dapatkan,” ungkapnya.

Personel Komisi 4 ini meminta agar persoalan sosial ini bisa diperhatikan Pemkot. “Karena mereka susah luar biasa. Banyak kemudian masuk minta bantuan agar diperpanjang kontrak. Namun ini bukan bagian tugas kami. Tapi kami juga bingung bagaimana memberikan masukan,” ucapnya.

Berita Terkait:  Demokrat: Kinerja Hebat ODSK Harus Diikuti SKPD

“Kiranya ini disertai dengan pemberian bantuan sosial atau apalah yang biasa menjadi kebutuhan mereka. Kami minta agar diperhatikan,” pintanya. (***)

Editor    : Amrain Razak
Layout   : Didit
Sumber  : Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita