oleh

Pilrek Unsrat Dianulir, Menristek Minta Pemilihan Ulang Minggu Depan

Editor/peliput: Lily Paputungan

A-TIMES,MANADO— Kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dibuat heboh. Penyebab kehebohan lantaran mendengar Menristekdikti telah menganulir hasil pilrek Unsrat Juni 2022.

Dirjen Diktiristek Prof  Ir Nizam  PhD atas nama menteri telah memutuskan pemilihan rektor Unsrat  diulang dari pertama.

Putusan ini diaminkan anggota Senat Akademik Unsrat. Hasil pleno mereka suksesi rector Unsrat akan digelar  minggu depan, tepatnya Selasa (18/10/2022).

Para anggota Senat akan mengadakan Rapat Pleno Senat untuk menetapkan Panitia Pemilihan dan Penetapan Agenda Pemilihan Rektor Unsrat

Berita Terkait:  Gubernur OD Tancap Gas Bangun Infrastruktur KEK Likupang

“Sesuai instruksi Dirjen Diktiristek Prof Ir Nizam, agar Universitas Sam Ratulangi Manado untuk segera menggelar Pemilihan Ulang Rektor.,
Hal ini disampaikannya saat menghadiri Rapat Pleno Senat Akademik Unsrat, bertempat di Aula Unsrat, Rabu (12/10/2022).

“Pemilihan ulang segera saja dilaksanakan mulai dari penjaringan dan penyaringan sesuai peraturan menteri,” tandas Dirjen Diktiristek Nizam, dalam sidang senat yang dihadiri Irjen Kementerian Dikbuddiktiristek Dr Chatarina Muliana, SH, SE, MH.

Rapat tersebut dihadiri Pimpinan dan Anggota Senat, serta Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA, dirjen berpesan agar semua harus menaati dan menghormati proses pemilihan secara normatif.” Stop cara cara yang tak terhormat dan bertentangan dengan hukum,tandasnya.

Berita Terkait:  Sulut Menuju Daerah Bebas Pungli

Terkait ini Irjen Kementerian Dikbuddiktiristek secara tegas minta segera digelar pemilihan ulang Rektor Unsrat.

Seperti diketahui tiga calon rector yang  dianulir adalah Prof Dr Ir Fabian J Manoppo MAgr,  Ir Dedie Tooy MSi PhD dan Prof Dr Ir Grevo S Gerung MS.(lip)

 

Komentar

Rekomendasi Berita