Perkuat Kerjasama Antar Lembaga adalah kunci suksesnya Pilkada

 

PROAKTIF: Salahsatu narasumber Dr. Nur Fitri Latief pada Rakor Evaluasi Penanganan penanganan tahapan pemilu yang digelar Bawaslu Sulut(*)

banner

A-TIMES,MANADO–Perkuat kerjasama   antara lembaga dalam rangka melakukan pengawasan jalannya Pilkada adalah salahsatu poin penting suksesnya pesta demokrasi. Ha ini dikatakan narasumber Dr.Nur Fitry Latief pada Rakor Evaluasi Penanganan Pelanggaran Tahapan Pemilu 2024 Provinsi Sulut yang digelar di Sutan Raja Hotel Minut Jumat(28-29 /6/2024). Dosen IAIN Manado ini mengungkapkan evaluasi sangat penting terkait hasil kerja tahapan Pemilu yang sudah dilewati bersama pada 14 Februari 2024 kemarin. Mantan timsel KPU ini mengupas materi soal evaluasi setelah pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024,bermanfaat mempersempit gap antara teks (prosedur dan pengaturan) dengan realita atau keadaan yang terjadi di masyarakat.” Harus ada peran semua Dalam melakukan pencegahan serta kerja keras semua pengawas Pemilu,” imbuhnya. Menangkap berita hoax juga harus diseriusi karena ini jadi salahsatu pemicu konflik.

Berita Terkait:  Sejumlah Nama Putra BMR diprediksi Bakal Dampingi Steven Kandouw

Intinya kata Latief semua harus bekerja sama tanpa ada sekat antar komisioner, divisi sekretariat dan lainya. Pihaknya   mengapresiasi peran dan kerja Bawaslu yang sudah sangat optimal melakukan pengawasan. Ia juga berpesan kepada Bawaslu untuk terus menjaga integritas dan jadikan data  hasil evaluasi untuk tindak lanjut dalam perbaikan di pemilu 5 tahun kedepan. Ia menambahkan Sinergitas antar semua divisi dan bagian lainnya sangat penting suksesnya pelaksanaan pengawasan Pilkada.” Jaga kesehatan karena kerja kerja pengawasan bukanlah hal yang mudah,”pungkasnya. Hadir pada rakor tersebut Bawaslu kabupaten kota se Sulut divisi penanganan pelanggaran, mahasiswa,kepolisian Kejaksaan media dan stekholder lainya.(*)

Berita Terkait:  Model Surat Suara Pemilu 2024 Berpotensi PSU

 

 

 

 

Komentar