oleh

Peringati Hari Ibu dan Apel Korpri

A-TIMES,BITUNG — Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Tanggal ini dipilih untuk menghormati Kongres Perempuan I di Yogyakarta pada tahun 1928 yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia.

Maka dari itu, Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya Hingga saat ini, telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh perempuan. Namun kesetaraan ideal yang kita cita-citakan belum sepenuhnya tercapai.

Berita Terkait:  Mantiri-Honandar Dampingi Olly Cek Jalan Tol jelang Nataru

Budaya patriarki yang telah mengakar selama berabad-abad masih tersisa dalam kehidupan bermasyarakat. Perempuan masih menghadapi berbagai permasalahan yang mengancam kualitas hidupnya Ketua TP PKK Rita Mantiri-Tangkudung mengajak para ibu terus berinovasi, berjuang bersama dan tetap menjunjung tinggi eksistensi sebagai perempuan yang mandiri serta tetap menjaga integritas dan berkarya untuk kemajuan Indonesia khususnya kota Cakalang.

Berita Terkait:  First Lady Bitung Kampanyekan Eliminasi TBC

” Melalui Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 ini, saya berharap kita dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita