oleh

Pemuda Pelopor Harus Ciptakan Inovasi

A-TIMES.ID, MANADO — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, Kamis (15/4) kemarin membekali puluhan pemuda pelopor Kota Manado, yakni melaksanakan sosialisasi dan pemantapan di salah satu hotel di Manado.

Kegiatan tersebut guna memperkuat karakter dan jati diri pemuda di era globalisasi serta meningkatkan daya saing pemuda untuk menghadapi peluang bonus demografi 2020-2035, Asian Free Trade Area, Asian Economic Community dan Era Revolusi Industry 4.0.

Kepala Dispora Kota Manado, Tony Mamahit mengatakan, kegiatan tersebut untuk membuka cara pandangan atau mind set serta wawasan para pemuda Kota Manado tentang keadaan dunia yang sebenarnya.

Berita Terkait:  Walikota Manado: Camat Lurah Wajib Kawal Program CFW

“Pemuda Pelopor harus bisa menciptakan inovasi terbaru sehingga mampu bersaing ditengah era globalisasi. Oleh karena itu, Pemkot Manado membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pemuda untuk beperan aktif dalam pembangunan disegala aspek kehidupan masyarakat, bangsa dan negara,” terangnya.

Begitupun ditambahkan Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Manado, Viktor Sinjal berharap lewat kegiatan ini pemuda dapat menggelorakan kepeloporan.

“Pemuda Pelopor harus berkemampuan merintas jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah dan meningkatkan jiwa nasionalisme serta memperkuat ideologi Pancasila,” harap Victor, pemuda dapat meningkatkan potensi sesuai bidang masing-masing.

Berita Terkait:  Selayang Pandang Kota Manado

Diketahui, kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat dengan menghadirkan para pembicara dari Akademisi Unsrat Manado, Organisasi Kemasyarakat Pemuda serta Dispora Sulut dan dihadiri para utusan dari OKP dan perwakilan pemuda dari setiap kecamatan di Kota Manado. (***)

Peliput: Saleh Nggiu
Editor : Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita