oleh

Pemprov Raih Penghargaan di Bidang Bina Marga

A-TIMES,MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ditangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw kembali meraih Peringkat 1 kategori Pemerintah Provinsi pada lomba penilaian kinerja pemerintah daerah Bidang Kebinamargaan dalam penyelenggara jalan.

Dinas PUPRD Provinsi Sulut menjadi pemenang kesatu tingkat provinsi dalam kegiatan Penilaian Kinerja Pemda Bidang Kebinamargaan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jalan Tahun 2021. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PUPR Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc kepada Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas PUPRD Provinst Sulut Ir. Adolf H. Tamengkel dalam acara puncak Hari Jalan pada Senin, 20 Desember 2021 yang bertempat di Auditorium Kementrian PUPR Jakarta.

Adolf Tamengkel menjelaskan bahwa Dinas PUPRD Provinsi Sulut terpilih dari sekian banyak dinas PU provinsi lainnya didasari oleh beberapa kriteria penilaian awal yaitu kondisi kemantapan jalan, panjang jalan, jumlah penduduk dan luasan wilayah daerah dengan memanfaatkan data yang telah tersedia pada proses evaluasi usulan Dana Alokasi Khusus oleh masing-masing pemerintah daerah.

Berita Terkait:  Gubernur Sulut: Semua Pusat Perbelanjaan Wajib Terapkan Protkes

Sesuai hasil evaluasi yang dilaksanakan oleh tim teknis dari direktorat sistem dan strategi penyelenggaraan jalan dan jembatan terhadap kriteria awal tersebut. Maka Dinas PUPRD Provinsi Sulut masuk dalam nominasi pada penilaian lanjutan,” ungkapnya.

Diketahui, berdasarkan info dari Kepala UPTD Balai Bina Teknik selaku koordinator penyiapan data teknis, Tim penilai melakukan penilaian lanjut lewat kunjungan lapangan pada awal november 2021. Kunjungan lapangan dilakukan pada UPTD Balai Bina Teknik, UPTD Balai Peralatan dan Pengujian serta UPTD Wilayah I. Penilaian juga dilakukan pada beberapa ruas jalan provinsi yang menjadi sampel. Adapun hal teknis yang dinilai terdiri dari 6 komponen yang memuat 21 indikator unsur penilaian.

Berita Terkait:  ODSK Ajak Putra Putri Sulut Masuk Sekolah Kedinasan Gratis

Tamengkel mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan yang maha esa, berkat kepemimpinan bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) Dinas PUPRD Provinsi Sulut boleh mendapatkan penghargaan ini.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada setiap insan PUPRD Provinsi Sulut terlebih khusus pada UPTD Balai Bina Teknik, UPTD Balai Peralatan dan Pengujian serta UPTD Wilayah 1 yang telah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas dalam penilaian tahun ini. Tentunya dengan penghargaan ini akan menjadi salah satu motivasi bagi Dinas PUPRD Provinsi Sulut untuk lebih meningkatkan kinerja demi Sulut Maju dan Sejahtera,” tutup Tamengkel.(*)

Peliput: Lily Paputungan
Editor     : Amrain Razak

Komentar

Rekomendasi Berita