oleh

Pemerintah Diminta Evaluasi Warga Perum Pandu Cerdas

A-TIMES.ID, MANADO – Wakil rakyat DPRD Kota Manado mendapati banyak warga di perumahan Pandu Cerdas tak tinggal lagi di rumah bantuan Presiden RI tersebut.

Anggota DPRD Manado Ridwan Marlian pun meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam hal ini BPBD untuk lakukan evaluasi pendataan.

“Saya dapati sudah bukan lagi pemilik yang tinggal. BPBD Manado harus evaluasi ini,” kata Iwan sapaan politisi Partai Golkar ini di depan Wali dan Wakil Wali Kota Manado dalam rapat paripurna, Senin (21/6).

Berita Terkait:  Komisi 2 DPRD Manado Desak Pelaku Usaha di Manado Bayar Pajak

Menurutnya yang tinggal di perumahan tersebut harusnya orang yang dulunya terdampak bencana banjir yang dimana rumah awal mereka terletak di titik yang rawan banjir.

“Kita harus segera selesaikan persoalan ini. Apabila kabal, digantikan saja. Karena masih banyak orang yang memerlukan tinggal di perumahan Pandu Cerdas itu. Ada banyak warga yang tinggal di tebing meminta agar bisa tinggal di perumahan itu,” bebernya.

Anggota DPRD Manado Yanti Kumendong juga berbicara soal perumahan Pandu Cerdas itu.

“Soal Perumahan Pandu Cerdas, memang banyak kami terima keluhan dari masyarakat di sana. Yakni fasilitas utama di sana tak tersedia. Nah, inilah yang menjadi kendala bagi masyarakat di sana,”ucapnya.

Berita Terkait:  Walikota Manado: Program Vaksin Harus Cepat Dioptimalkan

Untuk itu dia meminta Pemkot Manado bisa perhatikan itu. Terkait hal itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw mengaku akan melakukan pendataan ulang.

“Harusnya yang sudah dapat rumah di Pandu, mereka tinggalkan rumah yang lokasinya di tempat banjir. Tapi akan mendata lagi,” ungkapnya. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita