oleh

Pemdes Momalia II Ikut Bimtek Pengadaan Barjas

A-TIMES.ID BOLSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia II Kecamatan Posigadan mengkuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan barang dan Jasa yang selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang dipusatkan di Hotel Swissbell Manado, Selasa (7/12/2021).

Kepala DPMD Bolsel Ekafrie Van Gobel selaku pihak pengagas menyampaikan, kegiatan bimtek dilaksanakan secara bergelombang selama enam hari, yang di ikuti oleh 81 desa se-Kabupaten Bolsel.

“Gelombang satu dilaksanakan selama tiga hari diikuti oleh 41 desa, gelombang ke dua tiga hari juga diikuti 40 Desa,” ucapnya

Untuk Desa Momaia II itu sendiri, Kegiatan Bimtek diikuti dari tangggal 5 Desember Sampai tanggal 7 Desember 2021.

Berita Terkait:  Bupati Iskandar Hadiri Musrenbang Kecamatan Posigadan

Pada kesempatan tersebut Sangadi Desa Momalia II, Patris Mahanggi saat di konfirmasi media A-TIMES melalui Via WhatsApp menjelaskan, Bimtek Barjas ini sangat penting diikuti, guna mengetahui aturan dan regulasi agar penerapan dapat teratur dengan baik.

“Sebisa mungkin bisa mengurangi resiko Kepala Desa (Kades) dan pelaksana kegiatan serta Tim Pelaksana Kegiatan, dalam pengadaan barang dan jasa,” ucap Patris Mahanggi

“Sehingga akan meminimalisir pelanggaran dan mengurangi resiko agar tidak terjerat dalam persolan hukum,” sambungnya.

Patris menambahkan, Bimtek ini sangat penting kepada pelaksana teknis di lapangan, sebagai ujung tombak dalam pengadaan barang dan jasa, khususnya di Desa Momalia II.

Berita Terkait:  Pemkab Bolsel - Univeristas Bosowa Teken MoU

“Tentunya dalam Kegiatan Bimtek ini harus di hadiri oleh pemerintah desa (Pemdes) baik Sangadi, Sekdes, kasi dan kaur, dan TPK, dengan tujuan kedepannya bisa implementasi dalam pembangunan Desa,”  tandas Patris

Untuk diketahui, Kegiatan ini di Buka Langsung oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru dan di dampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ramli Abdul Madjid SPd, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan M.Pd, Kadis PMD Ekafrie Van Gobel, pimpinan PD dan Camat di lingkungan Pemkab Bolsel.(**)

Peliput/Editor : Hendra Pabela
Layout             : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita