oleh

Pakai Busana Mencolok, Pengurus Dekranasda Bitung Sedot Perhatian

A-TIMES,BITUNG– Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bitung ambil bagian pada Gema Eksotika Nusantara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

Kegiatan ini berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta dan Ny Rita Mantiri – Tangkudung memimpin langsung Dekranasda Kota Bitung yang tampil dengan busana pakaian adat daerah dan kain khas Bitung.

Dekranasda Bitung yang masuk dalam Zona Indonesia Timur membawa kain Khas Bitung, juga turut melangkah di area zebra cross yang menjadi panggung catwalk bagi peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Berita Terkait:  Nelayan Bitung Dapat Sekolah Khusus

Dengan warna dan motif yang menarik dimana melambangkan keindahan dan hasil daerah. Motif Ikan Cakalang yang ada di Pakaian adat Kota Bitung mampu mencuri perhatian peserta Dekranasda.

Rangkaian kegiatan yang diikuti tim Dekranasda Bitung juga sekaligus bagian road to Opening Taman Mini Indonesia Indah. Sehingga berpartisipasi aktif untuk penyelenggaraan pameran hasil kerajinan di anjungan Sulawesi Utara, bersama 15 Kabupaten Kota lainnya.

Berita Terkait:  Ketua Tebarkan Pujian ke Kelurahan Paceda

“Ini bagian dari partisipasi aktif Dekranasda Bitung dslam penyelenggaraan pameran hasil kerajinan di TMII,” kata Ny Rita Mantiri – Tangkudung.
Ketua Dekranasda Bitung bersama  Pokja 2 TP PKK Kota Bitung dan Ketua DWP Kota Bitung juga menyempatkan untuk meramaikan area anjungan Sulawesi Utara dengan menggelar live cooking kue tradisional cucur dan apang gula merah untuk seluruh pengunjung yang hadir.(lyp)

 

Komentar

Rekomendasi Berita