oleh

ODSK Kocok Baru 147 Pejabat (E-IV) Pemprov Sulut

A-TIMES,MANADO — Sebanyak 147 pejabat di lingkungan Pemprov Sulut, kebagian ‘kado’ Natal dan Tahun Baru dari ODSK, berupa promosi jabatan.

 

Ratusan pejabat Eselon-IV (E-IV) tersebut resmi dilantik dan dikukuhkan Wakil Gubernur Steven Kandouw, atas nama Gubernur Olly Dondokambey, Rabu (29/12) dua hari lalu.  Wagub SK pada kesempatan itu mengungkapkan tiga hal yang patut diperhatikan dalam rolling.

 

Pertama ; sebagai upaya ikhtiar, semangat dan komitmen untuk secara regulasi UU ASN baru konsekuensinya, mau tidak mau, mereposisi sehingga melakukan pelantikan.

Berita Terkait:  Gubernur Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Polda Sulut

Kedua ; tujuannya jelas mengoptimalkan ouput dan outcome agar tupoksi (tugas pokok fungsi) di masing-masing dinas terimplementasi dengan baik. Ketiga ; mutasi jabatan merupakan suatu proses bagian rekruitmen birokrat, setelah melalui kajian holistik dan empiris dari BKD. Baik melihat kepangkatan, kebakatan, integritas dan rekam jejak, sehingga ada yang dipromosikan.

“Atas nama pak gubernur saya ucapakan banyak selamat, gunakan kepercayaan ini dengan baik, tunjukkan kemampuan,” aku Wagub Steven. Wagub berpesan kepada para PNS yang dilantik terus memperkaya diri, terus dalam proses belajar. “Perlu enrichment dan enpowerment, meningkatkan kemampuan itu penting,” ujarnya,

Berita Terkait:  Wagub Suport UPH Hub Learning Manado

seraya menambahkan PNS perlu mengikuti pendidikan fungsional. “Tidak usah malu, ada sekolah, Diklat fungsional segera mengajukan diri diusulkan ke BKD dan dijadikan ke Badan Diklat, jangan berpangku tangan, itu penting jadi rekam jejak,” tegas Kandouw didampingi Inpektur Mecky Onibala, Kaban BKD Clay Dondokambey dan Asisten 2 Praseno Hadi.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita