oleh

Nasib Italia, Portugal Ditentukan Babak Play Off

A-TIMES,JAKARTA – Nasib dua juara Euro Italia (2020) dan Portugal (2016), ditentukan oleh babak play off yang akan digulir tahun 2022 mendatang.

Meski diujung tanduk. Namun, sang arsitek Roberto Mancini tak khawatir Italia harus melewati Playoff sebelum bisa ke Piala Dunia 2022. Mancini bahkan meyakini Gli Azzurri bisa jadi juara dunia.

Italia sebagai juara Eropa mendapat kejutan ketika diimbangi Irlandia Utara dengan skor 0-0 di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Italia cuma finis kedua Grup C dengan 16 poin, kalah dua poin dari Swiss yang lolos sebagai juara grup berbekal kemenangan 4-0 atas Bulgaria. Alhasil, Italia pun harus melewati babak playoff lebih dulu sebelum bisa tampil di Qatar.

Berita Terkait:  CR7 Comeback to Old Trafford

Pengundian akan dilakukan pada 26 November untuk mengetahui lawan Italia. Ini jelas jadi penurunan prestasi untuk Italia yang tengah tahun lalu baru dielu-elukan usai juara Euro 2020.

Kini bayang-bayang kegagalan lolos ke Piala Dunia seperti tiga tahun lalu kembali muncul. Saat itu Italia gagal ke Piala Dunia setelah disingkirkan Swedia.

Tapi, Mancini mengaku tak khawatir dan yakin malah Italia bisa lolos dari Playoff untuk kemudian jadi juara dunia. “Laga melawan Bulgaria yang pertama di bulan September, kompetisi baru jalan dua pekan, jadi laga itu selalu sulit, selain kami pun terburu-buru saat itu. Kami punya peluang untuk memenangi dua laga kontra Swiss,” ujar Mancini seperti dikutip Football-Italia.

Berita Terkait:  Christensen Yakin Bisa Jinakkan Harry Kane

“Kini kami harus bersiap untuk playoff bulan Maret dan melakoninya dengan percaya diri. Kami akan lolos ke Piala Dunia bulan Maret nanti dan semoga saja kami bisa jadi juara,” sambungnya.

Nasib serupa juga dialami Portugal. Bermain di kandang sendiri melawan tim Serbia, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah tipis 1-2.(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Didit
Sumber : Detik

Komentar

Rekomendasi Berita