oleh

Mantiri Ingatkan Guru Harus Santun Bermedsos

A-TIMES.ID, BITUNG – Guru adalah panutan contoh teladan harus bertingkah sopan santun dan berwibawa. Juga harus santun menggunakan media sosial(Medsos).

Penegasan ini disampaikan kepala Dinas Pendidikan kota Bitung Eugenia Mantiri Kamis(14/10/2021) kemarin. “Kita harus santun dan sopan dalam aktivitas kita di sosial media.

Jangan kemudian kita sibuk dengan media sosial untuk hal-hal yang tidak penting,” tegas Eugenia saat menghadiri rapat Sosialisasi Program Kerja Forum Komunikasi Satuan PAUD dan Pra SD Kota Bitung Tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta agar para guru benar-benar menjadi tenaga pendidik yang mampu menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas serta memiliki daya saing.

Berita Terkait:  Kasatlantas-Dishub Bitung Razia Penerapan Protkes

Selain itu, para guru juga diminta untuk tidak berpuas diri ketika sudah berlabel guru, dimana seharusnya kompeten mereka lebih ditingkatkan, agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman, serta mampu memberikan hal-hal baru kepada para anak didik.

“Guru tetap harus rajin membaca. Bekali diri dengan memperkaya ilmu. Optimalkan potensi yang ada, karena guru itu adalah pendidik yang harus ikut berkembang sesuai zaman.

Baik pengetahuannya maupun metode untuk memberikan apa yang dia tahu,” tandas Eugenia. “Saya yakin semua guru di sekolah ingin melihat murid didikannya menjadi orang yang besar, orang yang memberi diri.

Berita Terkait:  Pemkot Bitung - PT AWK Teken MoU

Untuk itu besar harapan saya, para guru yang saya tahu berhati mulia, satukan konsep, untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Bitung,” tambah Eugenia yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Kota Bitung.

Turut hadir dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan, para kepala bidang dan pengawas di lingkungan dinas Pendidikan Kota Bitung, pengurus K3SP-SD, dan para kepala sekolah dasar se kota Bitung dan lainnya.(***)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita