oleh

Mantiri dan Kepala Daerah Dibekali Oleh oleh Jokowi 

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A-TIMES,JAKARTA—Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri Selasa(17/1/2023] mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023 di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat .

Acara yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ini mengusung tema “Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”.

Dihadiri oleh 4.545 peserta (data dari Sekretariat Kabinet RI) dan terbagi dalam empat panel/sesi materi yakni terkait dengan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi; investasi, hilirisasi, dan kemudahan perizinan berusaha; penanganan COVID-19, stunting, kemiskinan dan jaring pengaman sosial; serta stabilitas politik, hukum, pengamanan, dan pengawasan.

Berita Terkait:  Pak Wali Kota Hebat, Pesona Selat Lembeh Masuk KEN 2023

Pada panel ke III, pembicara Prof Yohanes Surya menyebutkan Kota Bitung adalah salah satu diantara 7 daerah di Indonesia dan satu-satunya Kota di Sulawesi Utara yang sudah menerapkan konsep Belajar GASING (Gampang, Asik, dan Menyenangkan) pada mata pelajaran Matematika.

“Kota Bitung sangat antusias dalam merespon arahan Presiden setelah tahap I yang kita sudah buat kemarin. Tahun 2023, 7 daerah yang disebutkan tadi akan berkomitmen untuk melatih semua siswa dengan metode GASING. Tidak ada lagi ketakutan dalam belajar Matematika”. ujar Prof Yohanes Surya.

Berita Terkait:  Honandar Simak Serius Rapat Inflasi Secara Virtual

Rakornas ini diadakan untuk mengevaluasi dan saling memberikan masukan serta arahan tentang langkah aplikatif yang harus dikerjakan oleh setiap daerah.
Hadir dalam acara ini, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, serta jajaran TNI/Polri.

Terkonfirmasi dari Kota Bitung yang hadir dalam Rakornas ini, Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M; Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Fauzal, S.H., M.H; Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan S.H., S.IK., M.H; dan Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita