oleh

Manado Waspada DBD, Sudah 59 Kasus Dua Meninggal

A-TIMES, MANADO – Musim penghujan yang mulai melanda wilayah Manado dan sekitarnya patut dijadikan tanda waspada untuk bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD).

Data Dinas Kesehatan Kota Manado, hingga bulan Oktober 2021, Manado telah mengoleksi 59 kasus yang terserang Demam Berdarah Dengue (DBD). Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Joy Zeekeon, jumlah kasus DBD di Kota Manado meningkat di Bulan September sebanyak 47 kasus.

Berita Terkait:  PEROLEHAN MEDALI SULUT PON XX PAPUA 2021 HINGGA RABU 13 OKTOBER

“Saat mendapati kasus DBD yang meningkat, kami pun langsung bergegas melakukan sosialisasi hingga di bulan Oktober bisa ditekan dan penderita DBD tinggal 12 kasus,” terangnya.

Lanjut Joy, untuk angka kematian akibat DPD tercatat 2 kasus dan inipun membuat Dinas Kesehatan terus melakukan pemantauan di lapangan. “Upaya pencegahan DBD terus digencarkan oleh Dinas Kesehatan, salah satunya melakukan Fogging di 11 kecamatan, serta sosialisasi melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM),” tegasnya.

Berita Terkait:  Trio Sulawesi Selamatkan Wajah Indonesia

Joy juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjalankan 3M yakni menguras, menutup dan mengubur.

“Curah hujan mulai meningkat, masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan rumah, bila ada yang mengalami gejala panas segera pergi ke fasilitas kesehatan terdekat,” tutupnya.(***)

Peliput  : Saleh Nggiu
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan 

Komentar

Rekomendasi Berita