oleh

Liga Champions Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Diulang

A-TIMES,JAKARTA – Akhirnya hasil drawing 16 besar liga champions terbaru sudah diumumkan. Sebelumnya, UEFA terpaksa melakukan pengundian ulang babak 16 besar Liga Champions karena ada kesalahan teknis. Dalam hasil drawing Liga Champions terbaru, Inter Milan akan berhadapan dengan Liverpool. Ini menjadi kesempatan Inter Milan untuk membalaskan dendam AC Milan kepada The Reds.

Diketahui, AC Milan tersingkir dari Liga Champions usai dipencundangi Liverpool di San Siro. Dalam undian UEFA Champions League atau UCL yang dibatalkan sebelumnya, Lionel Messi harusnya berduel dengan Cristiano Ronaldo yang kini di Manchester United.

Dilansir dari Bolasport.com, drawing babak 16 besar Liga Champions harus diulang pada Senin (13/12/2021) waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, drawing tersebut dilakukan pada pukul 18.00 WIB. Adapun pengundian babak 16 besar Liga Champions harus diulang lantaran terjadi insiden. Yang pertama saat menentukan tim lawan untuk Villarreal, bola undian yang diambil oleh eks pemain Arsenal, Andrey Arshavin, menunjukkan Manchester United.

Hal itu tidak sah lantaran sesuai dengan peraturan UEFA, tim yang tergabung satu grup tidak boleh berjumpa di babak 16 besar Liga Champions. Seperti diketahui, Villarreal dan Manchester United tergabung dalam Grup F. Kemudian Arshavin kembali mengambil bola undian dan Villarreal menjamu Manchester City.

Berita Terkait:  Akhiri Kutukan Messi Butuh Gol 'Malaikat'

Selanjutnya, bola undian Man United tak dimasukkan saat pengundian tim yang akan dilawan oleh Atletico Madrid. Hasilnya, Atletico Madrid melawan Bayern Muenchen dan Man United berjumpa Paris Saint-Germain.

Akibat insiden tersebut, pihak UEFA memutuskan untuk membatalkan hasil tersebut dan melakukan pengundian ulang. “Sebagai akibatnya, pengundian telah dinyatakan batal dan akan sepenuhnya diulang pada pukul 15:00 CET,” bunyi cuitan UEFA seperti dilansir BolaSport.com dari Twitter.

Jadwal pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan dihelat pada 15-16 dan 22-23 Februari 2022. Sementara itu leg kedua digelar pada 8-9 dan 15-16 Maret 2022. Pengundian pertama mempertemukan RB Salzburg melawan Bayern Muenchen. Kemudian Sporting Lisbon menjamu klub kaya Liga Inggris, Manchester City.

Selanjutnya Benfica melawan Ajax Amsterdam, disusul dengan Chelsea kontra LOSC Lille. Adapun Atletico Madrid berjumpa dengan striker Manchester United, Cristiano Ronaldo, dan Villarreal melawan Juventus.

Klub asal Italia, Inter Milan, melawan Liverpool, serta penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, bertemu Real Madrid.

Hasil Resmi Drawing 16 Besar Liga Champions

– RB Salzburg vs Bayern Muenchen – Sporting Lisbon vs Manchester City

– Benfica vs Ajax Amsterdam

– Chelsea vs LOSC Lille

– Atletico Madrid vs Manchester United

– Villarreal vs Juventus – Inter Milan vs Liverpool

Berita Terkait:  CR7 Comeback to Old Trafford

– Paris Saint-Germain vs Real Madrid

Hasil Drawing Liga Champions yang Dibatalkan

– Benfica vs Real Madrid – Villareal vs Man City

– Atletico Madrid vs Bayern Munchen

– Salzburg vs Liverpool

– Inter Milan vs Ajax

– Sporting Lisbon vs Juventus

– Chelsea vs LOSC Lille

– PSG vs Man United

6 fakta aturan Liga Champions 2021-2022, seperti dilansir UEFA

1. Tidak ada tim yang bisa menghadapi tim lain dari asosiasi nasional yang sama.

2. Tidak ada tim yang bisa menghadapi lawan yang mereka temui selama penyisihan grup.

3. Pertandingan berlangsung dalam dua leg, dengan tim unggulan di kandang pada leg kedua.

4. Aturan gol tandang yang disebut telah dihapus, jadi imbang setelah 180 menit akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu terlepas dari jumlah gol yang dicetak masing-masing tim di kandang dan tandang. Jika tim masih tidak dapat dipisahkan setelah 30 menit tambahan, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

5. Leg pertama dijadwalkan pada 15/16/22/23 Februari, dengan leg kedua pada 8/9/15/16 Maret. 6. Pengundian babak perempat final, semifinal, dan final dilakukan pada Jumat 18 Maret 2022.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit
Sumber : Tribunkaltim

Komentar

Rekomendasi Berita