oleh

Moto GP Portugal; Welcome to Baby Alien

A-TIMES.ID – Cedera berat membuat pebalap Moto GP Marc Marquez harus istirahat panjang. Selama masa penyembuhan sejak musim 2020 lalu hingga awal 2021, Marquez hanya bisa menyaksikan setiap balapan dari kursi penonton.

Namun, menjelang balapan MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez yang sempat absen lama hingga dua seri awal pada musim ini akan kembali turun balapan. Welcome Marquez. Tanpa kamu Moto GP, kurang seru.

Menjelang momen comeback Baby Alien di Portimao pada MotoGP Portugal 2021 pekan ini, rider Repsol Honda sebelumnya pernah punya kisah dramatis ketika membalap di Portugal bertahun-tahun yang lalu. Tepatnya di tahun 2010.

Saat itu Marc Marquez masih tampil di kelas 125cc. Grand prix Portugal pun ketika itu masih dilangsungkan di Sirkuit Estoril, belum di Portimao seperti pada saat ini.

Berita Terkait:  Griezmann Ungkap Suka El Real

Nah, pada saat itu pula Marc Marquez sedang terlibat persaingan dengan Nicolas Terol untuk jadi kampiun 125cc di musim 2010. Marquez menghadapi balapan di Portugal dengan berada di atas angin karena memiliki momentum berkat raihan tiga kemenangan secara beruntun sebelum race tersebut.

Namun, drama lantas hadir di Estoril ketika hujan deras memaksa bendera merah dikibarkan di lintasan. Padahal saat itu Marquez menempati posisi kedua di lintasan, di belakang Terol.

Apes buat Marquez, ia terjatuh ketika hendak menuju grid buat race lanjutan. Motornya pun sempat bermasalah. Pada prosesnya Marc Marquez harus mengawali balapan dari jalur pit, di belakang para rider lain.

Berita Terkait:  5 Kemenangan Khabib Jadi Pelatih MMA

Yang luar biasa, masalah dan kendala itu pada akhirnya berhasil dilewati Marc Marquez dengan luar biasa. Ia berhasil melesat dan meraih kemenangan di Portugal.

Finis keempat pada seri berikutnya, race penutup musim di Valencia, memastikan Marc Marquez jadi juara dunia 125cc musim 2010. Itu adalah gelar juara dunia yang pertama dalam kariernya di balap motor grand prix.

Welcome to baby alien. (***)

Editor : Amrain Razak
Layout : Syamsudin Hasan
Sumber: detiksport
foto: AFP

Komentar

Rekomendasi Berita