oleh

Legislator Manado Minta Usut Para Mafia Pemborong Solar Subsidi di SPBU

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A–TIMES,MANADO— Para mafia Bahan Bakar Minyak(BBM) tidak pernah kapok mensabotase BBM jenis solar subsidi di SPBU di Manado.

Mafia solar berkeliaran di seputaran SPBU Manado. Ironisnya ulah para oknum mafia solar ini terkesan ‘kebal’ disentuh aparat penegak hukum.
Prakteknya mereka melakukan aksi tap minyak disejumlah SPBU dan mengakibatkan antrean panjang hingga 2 KM di sejumalh SPBU di Manado.

Aksi mereka ini sangat mengganggu aktifitas warga lainnya yang juga antri. Bahkan mereka sepertinya bebas melakukan aksinya dengan leluasa.” Sepertinya para mafia solat bebas beraksi tidak ada penertiban dari aparat,” tandas Maxi warga Sario Manado Minggu(24/9/2022).
Hal senada juga dikatakan para sopir angkot yang antri sejak subuh. Kalau telat harus menunggu 3 sampai 4 jam baru mendapatkan solar
Diduga

Berita Terkait:  Warning Gubernur OD, ASN Dilarang ke Luar Negeri !

SPBU Paling banyak menyalurkan BBM Jenis Solar Bersubsidi kepada Mafia Solar yakni ada di Winagun, di jalan Ring Rood Sario, Dendengan, Kairagi Paal 2
Sumber menyebutkan beberapa nama oknum mafia solar di Manado. Nama mereka terpopuler di Kota Manado yang sering bermain solar subsidi. Ada BM, AF,FK,AN, SP,JR,KF,ND,DN dan lainnya sedangkan mafia solar di Bitung yakni JM, DD,JH dan lainnya.

Berita Terkait:  Kemenag Manado Apresiasi Proyek MIN

Patra mafia ini sepertinya kebal hukum dan diduga diback up oknum tertentu.

” Kami minta para mafia itu diproses hukum karena jelas merugikan warga apalagi ditengah kondisi saat ini warga sangat susah karena kenaikan BBM.mereka malah seenaknya melakukan praktek mafia yang jelas merugikan kepentingan warga,” tandas legislator Manado Hengky Kawalo.

Pihaknya minta Polda segera turun tangan mengatasi persoalan ini. ” jika terbukti sikat dan proses sesuai hukum yang berlaku,” tandas Kawalo.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita