oleh

KSM 2022 se Kemenag Sulut Dibuka Kakanwil Malam Ini, Iven dan Pameran Pusatkan di MAN Model

A-TIMES,MANADO- Ratusan duta terbaik utusan madrasah di 15 kabupaten dan kota di Sulut akan uji kemampuan di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi 2022.

KSM adalah iven antar siswa Madarah Aliyah, Madarasah Tsanawiyah dan Madrasah ibtidaiyah yang digelar Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama (Bidang Pendis Kanwil) Sulut.

Para siswa madrasah terintergasi mewakili 15 kantor Kementerian Agama kabupaten dan kota

Halaman MAN Model jadi pusat kegiatan Expo KSM 2022 dimulai Jumat sampai Minggu 11/9

Acara pembukaan KSM 2022 akan dilakukan di Wisma Haji, Tuminting sekira pukul 19.00 Wita. Rencananya Kakanwil Agama Sulut Hi Anwar Abubakar.

Berita Terkait:  Masih Terkait C-19, Gubernur Keluarkan SE Terbaru

“Usai pembukaan peserta KSM akan balik ke MAN Model. Karena lokasi lomba dan expo di halaman MAN Model,”kata Ketua Panitia KSM 2022 M Nuril Huda SPdI MS

Kata ustadz Nuril Huda selama dua hari, akan diadakan adu cerdas para peserta antar madarasah dan dilakukan bersamaan dengan Expo Madrasah, serta Ngobrol Pendidikan Islam (NgoPl).

KSM yang dipusatkan di MAN Model 1 Manado ini akan melombakan MI/SD Matematika Terintegrasi, MI/SD IPA Terintegrasi, MTs/SMP Matematika Terintegrasi, MTs/SMP IPA Terpadu Terintegrasi, dan MTs/SMP IPS Terpadu Terintegrasi.

Sedangkan pada tingkat MA, akan melombakan MA/SMA Matematika Terintegrasi, MA/SMA Biologi Terintegrasi, MA/SMA Fisika Terintegrasi, MA/SMA Kimia Terintegrasi, MA/SMA Ekonomi Terintegrasi, dan MA/SMA Geografi Terintegrasi.

Berita Terkait:  Tol Manado - Bitung Tuntas Tahun Ini

‘Sesuai tema KSM tahun ini Mandiri Berprestasi Bangkitkan Negeri, maka Kementerian Agama Sulut menargetkan akan lahir SDM yang berprestasi dan berakhlak,”katanya.

Kepala MAN Model 1 Manado, Syarif Afiat Salim Raya mengungkapkan rasa bangganya karena dipercayakan menjadi tuan rumah KSM Tingkat Provinsi.

“Ini satu kebanggaan bagi kami. Dengan demikian, kami (MAN Model 1 Manado) siap menjadi tuan rumah dan menjadikan kafilah Manado juara umum,” tegas Syarif.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita