KPU Sosialisasi Penyuluhan Hukum dan Pendidkan Pemilih bagi Generasi Z

 

PROAKTIF: Sosialisasi yang digelar KPU bagi siswa SMU 4 Manado dan SMK Negeri 2 Bitung(*)

banner

A–TIMES,MANADO–Generasi Z adalah sebagai agen perubahan dalam dunia digital. Mereka menjadi fokus utama dalam kegiatan sosialisasi, penyuluhan hukum, dan pendidikan pemilih yang diselenggarakan oleh KPU Sulut dalam 2 hari berturut-turut, bertempat di Aula SMA Negeri 4 Manado pada tanggal 12 Juni 2024 dan di Aula SMK Negeri 2 Bitung pada tanggal 13 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara tahun 2024.

Dengan tema “Suara Gen Z, Pilkada Sulut 2024 Sukses!!”, KPU Sulut berupaya menginspirasi dan memberdayakan generasi muda untuk turut serta aktif dalam proses demokrasi. Acara ini turut dihadiri oleh kepala sekolah, guru-guru, puluhan siswa dari SMA Negeri 4 Manado dan SMK Negeri 2 Bitung yang begitu semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Berita Terkait:  TPD Sulut Instruksikan Caleg dan Relawan All Out Menangkan GaMa

Selain mendalami proses pemilihan, peserta juga diberikan pemahaman tentang urgensi peran serta mereka dalam Pilkada Sulawesi Utara tahun ini. “Sebagai pimpinan sekolah mengharapkan untuk kita pro aktif dalam mengikuti kegiatan ini karena ini juga menyangkut, kita boleh menentukan masa depan bangsa kita yang kita cintai ini.” ujar kepala sekolah SMA Negeri 4 Manado, Dra. Jaquelien Dien, Spd.

Pada SMK Negeri 2 Bitung turut hadir juga kepala dinas Pendidikan Sulawesi Utara yang diwakili oleh Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Minut Bitung, Dra Femmy Mamahit dan Ketua KPU Sulut yang diwakili oleh Anggota KPU Bitung Muhajir La Djanudin.

Berita Terkait:  Hari Ini Batas Akhir Pendaftaran SKPP 2021

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga didukung oleh kehadiran jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut sebagai narasumber yang memberikan penyuluhan hukum terkait dengan Pilkada Tahun 2024 dan juga menjelaskan tentang pentingnya peranan Gen Z dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi, penyuluhan hukum, dan pendidikan pemilih ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya generasi muda pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepalah Daerah Tahun 2024.(*)

Komentar