Ketua YJI Sulut dr. Kartika Fasilitasi 2 Pasien Jantung Berobat di Jakarta

 

HARU: Pasien dan keluarganya menangis haru saat didatangi dr. Kartika Devi Tanos pelan lalu(*)

A–TIMES,MANADO–Kepedulian Ketua Yayasan   Jantung Indonesia (YJI) Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS patut diapreiasi. Pekan lalu dr Devi  mengunjungi langsung dua anak penderita kelainan jantung akut.

Diawali dr Devi dan rombongan dari YJI mendatangi kediaman dari Junior Pantouw (11 tahun), di Kelurahan Kuhun Manado.

Saat itu dr Devi terlihat memberi semangat pada anak penderita kelainan jantung Junior bersama keluarganya.

Saat itu ibu Junior Akarani Rompis dan Omanya Norma Momongan langsung berterima kasih penuh keharuan dengan menangis dipelukan Dr Devi.

“Terima kasih banyak ibu, siapa lagi yang kami harapkan untuk membantu menyembuhkan anak kami, sedangkan ekonomi kami tak mampu,” ungkap oma Junior Norma Momongan tampak menangis terseduh-seduh dipelukan dr Devi.

Berita Terkait:  Gubernur Resmikan Rumah Sakit Pratama di Bolmong

Dr Devi sendiri terus memberikan support dan semangat pada Junior Pantouw dan keluarganya untuk terus kuat dalam situasi ini.

“Terus bersemangat, yakin, berdoa dan berterima kasih pada Tuhan, kami dari Yayasan Jantung Indonesia Sulut hanya memfasilitasi dari keberangkatan hingga berkoordinasi ke YJI pusat untuk perawatan di jakarta,” ungkap Ketua dr Devi .

Usai mengunjungi Junior, Ketua dr Devi dan rombongan langsung menuju ke Kantor Pusat Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Terpadu RSUP Prof Kandou Malalayang Manado, untuk menemui anak penderita jantung Aurel Koagouw (14 tahun).

Sama seperti menemui Junior, Ketua dr Devi dan rombongan dari YJI Sulut juga memberikan support dan semangat pada Aurel.

Pada kesempatan ini keluarga dari Aurel yang diwakili ibundanya mengucapkan terima kasih.

“Nah, hari ini kami mengunjungi penderita jantung bawaan pada anak di kelurahan Kuhun Kota Manado dan satu pasien yang berada di RS Kandouw. Kedua penderita sakit jantung tersebut masuk kategori perlu dibantu. Ini merupakan tindakan kemanusiaan yang perlu dibantu oleh YJI Sulut dan pusat serta YJI kab/kota. Jadi, kami harus turun dan melihat langsung kondisi keluarga dan  anak tersebut,” ungkap Dr Devi didampingi Sekretaris YJI Sulut dr Felicia Kalesaran saat mengunjungi penderitaan sakit jantung bawaan pada anak.

Berita Terkait:  Medy Tinangon: Kabar Baik dari Tikela di PEMILU 2024

Dikatakan dr Devi, kedua pasien tersebut direncanakan akan diberangkat minggu depan.” Kita siapkan dulu semua administrasimya kita akan fasilitasi semua supaya kedua pasien bang benar bisa sembuh ,” tambah wanita energik ini yang juga isteri tercinta wagub Steven Kandouw ini.(*)

Komentar