oleh

Kena Gusur Terus, Pedagang Pinasungkulan Akhirnya Berserah Diri

A-TIMES, MANADO— Menjadi edagang kecil di Pasar Pinasungkulan tidak selamanya nyaman. Apalagi jualan di tempat yang tidak seharusnya. Ini terbukti sejumlah pedagang bawang rica tomat (barito) dan pedagang buah yang berjualan di ruas jalan masuk Pasar Pinasungkulan, kena penertiban Kamis (22/9/2022) kemarin

Mereka pun hanya bisa pasrah saat puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  bertindak.

Koordinator Pasar Pinasungkulan, Rommy Tendean yang mendampingi penertiban tersebut menjelaskan kalau para pedagang yang diteribkan nantinya akan dipidahkan di lokasi yang sesuai dengan barang yang dijual para pedagang. “Kami sudah menyampaikan dan memberikan sosialisasi kepada para pedagang,” akunya.

Berita Terkait:  Wawali Ingatkan Warga Bantik Perjuangan Robert Wolter Monginsidi

Lanjut Rommy, penertiban tersebut dengan tujuN untuk mengembalikan fungsi dari pasar. “Mereka sudah didata dan sudah cabut undi untuk menempati lokasi di dalam Pasar Pinasungkulan. Harapannya para pedagang dapat mematuhi aturan,” tegasnya.

Kabid Trantibum, Herry Ratu menambahkan bahwa penertiban tersebut dilakukan agar pasar terlihat bersih dan jalan lebih luas. “Proses penertiban berjalan lancar, pedagang juga sudah siap untuk direlokasi dan kami turut membantu proses relokasi pedagang dengan memindahkan barang-barang termasuk dagangan para penjual,” jelasnya.

Berita Terkait:  TP PKK Manado Gelar Pelayanan Posyandu Mandiri Lestari Drive-Thru

Pantauan a-times nampak jalan masuk Pasar Pinasungkukan sudah terlihat rapi. Kendaran pun baik roda dua maupun roda empat terlihat berjalan normal saat melewati Pasar Pinasungkulan.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita