oleh

Kantongi Point 7, Panzer Pegadaian FC Juara Group

A-TIMES – Dalam pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 3 PSSI Sulawesi Utara Wilayah 1, yang digelar di Stadion Klabat, Minggu (05/12/2021), kesebelasan Panzer Pegadaian FC berhasil menahan seri kesebelasan Bina Taruna dengan skor 1-1.

Gol Gelandang Serang Panzer Pegadaian FC Gimnastar Idris pada menit injuri Times berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal satu gol di babak pertama oleh Kesebelasan Bina Taruna.

Gol tersebut mengantarkan Panzer Pegadaian FC memimpin atau menjadi juara Grup A Kompetisi Liga 3 PSSI Sulawesi Utara Wilayah 1, dengan 7 poin dari 3 kali pertandingan.

Sejak peluit babak pertama pertandingan berlangsung berimbang, serangan demi serangan silih berganti, dan hingga pertengahan babak pertama, Bina Taruna mendapat hadiah finalty sehingga skor 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan mulai dikuasai oleh anak-anak binaan manager Abid Takalamingan, hingga menit akhir babak kedua dimasa injuri times, Gelandang Serang Panzer Pegadaian Gimnastar Idris alias Agim berhasil memanfaatkan peluang di depan gawang Bina Utara, hingga skor berubah 1-1.

Berita Terkait:  MU Vs Villareal: Pembuktian Ole

Bina Taruna yang ingin bangkit berusaha menang dalam pertandingan tersebut untuk meraih juara group, namun, benteng pertahan Panzer terlalu kuat untuk ditembus.

Sehingga selang 2 menit dari tersebut wasit yang memimpin pertandingan langsung meniup panjang berakhirnya babak kedua. Seri lawan Bina Taruna, Panzer Pegadaian FC Juara Grup A Liga 3 PSSI Sulut Wilayah 1. Pelatih Panzer Coach Nandar Boro dan Lukman Idris, dalam konferensi pers menuturkan bahwa setelah berhasil meraih point’ tertinggi di Group A, dirinya akan melakukan evaluasi.

“Selama libur akan kita lakukan pembinaan mental, fisik, dan menikmati hasil dari pertandingan ini, sekaligus harus fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya,” kata Nandar Boro pelatih yang belisensi C yang didatangkan dari Jakarta.

Untuk diketahui, Panzer Pegadaian FC memimpin klasemen grup A dengan 7 poin hasil dari 3 kali pertandingan, dengan mengalahkan Sulut FC, Mandiri FC dan seri melawan Bina Taruna.

Berita Terkait:  Piala AFF Indonesia - Vietnam Tanpa gol

Sementara, Bina Taruna menempati posisi rannerup. Babak semi final, Panzer Pegadaian FC menunggu hasil dari Group B antara Bhayangkara FC dan Kesebelasan Klabat Jaya Sakti, dimana siapa yang menjadi posisi Runner Up akan berhadap dengan Panzer Pegadaian FC.

Manager Panzer Pegadaian FC Abid Takalamingan merasa bangga atas usaha keras dari anak-anak Panzer dengan berhasil meraih juara Group.

“Saya yakin dengan hasil yang maksimal ini apabila dipertahankan Panzer akan menjuarai Liga 3 Sulut Wilayah 1. Namun kami tetap meminta kepada tim pelatih Panzer untuk terus mengevaluasi hasil pertandingan sehingga kita segera memperbaiki kekurangan kekurangan yang sudah dilalui,” ujar Abid Takalamingan yang juga pemerhati bola di nyiur melambai.(***)

Peliput : Madzhabullah Ali
Editor   : Saleh Nggiu
Layout  : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita