oleh

Kamaru : Jadikan Tahun Baru Sebagai Motivasi

A-TIMES, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wakil bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid pimpin Apel Kerja Perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel Tahun 2022, Senin (03/01/2022). Apel tersebut digelar di Lapangan Kawasan Perkantoran Panango.

Bupati menegaskan agar menjadikan tahun yang baru ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. “Pekerjaan yang belum selesai segera evaluasi, rencana-rencana yang belum terlaksana tahun 2201 untuk segera diwujudkan pada tahun ini,” kata Iskandar.

Iskandar menambahkan, terkait program kerja pasangan BERKAH, bahwa di Tahun 2022 ini 100% penduduk Bolsel sudah ter-cover BPJS Kesehatan. “Untuk tenaga kerja yang belum ada asuransi akan masuk dalam jaminan BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Iskandar. Selain itu, Bupati meminta setiap perangkat daerah segera menayangkan pekerjaan di RUP Tahun 2022.

Berita Terkait:  Pemdes Momalia II Gelar Penyuluhan Hukum

“Segera persiapkan dokumen pertanggungjawaban keuangan untuk audit BPK. Kemudian, siapkan data-data pendukung untuk LPPD dan LAKIP,” tegasnya. Demikian juga, untuk jajaran ASN segera mengisi LHKPN dan LHKASN paling lambat pada 5 Januari 2022. “Jangan menunda. Segara laksanakan,” kata Bupati. Bupati mengingatkan lagi, agar ASN untuk meningkatkan disiplin serta etos kerja, dan menghargai semua proses pekerjaan.

“Untuk seluruh ASN teladanilah seorang ibu yang rela bekerja dengan peran apapun demi mengurus anak, dan tidak meminta imbalan,” pungkasnya. Apel tersebut sekaligus dirangkaikan dengan beberapa agenda lainnya diantaranya. Launching Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SI-KANDA). Penandatanganan Kesepakatan antara Pemkab Bolsel dengan Kantor Pertanahan Bolsel tentang Optimalisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun 2022.

Berita Terkait:  Komisi I Deprov Gorontalo Sambangi Kominfo Bolsel

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemkab Bolsel dengan BPJS Ketenagakerjaan Tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pegawai Pemerintah Non ASN, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Petani Pemilik Penggarap, Buruh Tani dan Pelaku Usaha Perikanan. Serta Penandatanganan Nota Kesepahaman Rencana Kerja antara Pemkab Bolsel dengan BPJS Kesehatan Tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional. (***)

Peliput : Hendra Pabela
Editor   : Amrain Razak
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita