oleh

Hari Ini Jalan Manado Ada Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas

A-TIMES.ID, MANADO — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Manado bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Jumat, (5/3) hari ini akan melakukan uji coba rekaya arus lalulintas di Kota Manado yang dimulai dari simpang tiga GPDI Winangun, Kodim, Batu Kota dan beberapa jalan di jantung kota Manado.

Kasat Lantas Polresta Manado, Kompol Benyamin Noldie Undap, arus lalin dari simpang tiga GPdI Winangun harus keluar melewati Kodim, Batu Kota.

Berita Terkait:  First Lady Manado Intens Pantau Vaksinasi

“Arus lalin dari arah dalam maupun luar kota tidak bisa melewati Kodim. Kendaraan dari arah tersebut harus melewati pertigaan GPdI Winangun. Kami meminta para pengendara bisa bekerjasama dalam rekayasa lalin ini,” terangngya.

Lanjut Noldie, Satlantas Polresta Manado terus melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan soal rencana rekayasa lalu lintas.

“Kawasan pertigaan GPdI Winangun tersebut merupakan salah satu titik yang paling banyak dikeluhkan warga. Sebab menjadi salah satu titik macet terparah. Apalagi di jam-jam sibuk. Kita terus berupaya menata dan meminimalisir kemacetan di Kota Manado. Salah satunya dengan rekayasa lalin seperti ini,” jelasnya.

Berita Terkait:  Pemkot Manado Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, Michael Tandirerung menambahkan, pihaknya telah mengidentifikasi area yang rentan mengalami kepadatan.

“Kami sudah punya data yang mengacu pada pengalaman-pengalaman sebelumnya. Namun identifikasi ulang perlu dilakukan guna meng-update kondisi terkini,” tegasnya. (ale/*)

Komentar

Rekomendasi Berita