oleh

Gara-gara Tekan Angka Stunting, Pemkab Bolsel Dapat Dua ‘Oleh-oleh dari Wagub

A-TIMES, BOLSEL- Kerja keras Pemkab Bolmong Selatan (Bolsel) menekan angka stunting (Pertumbuhan lambat akibat gizi buruk) membuahkan hasil.

Upaya itu terbalas, ketika Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Deddy Abdul Hamid diundang menerima piala dan piagam penghargaan dari Pemprov Sulut.

dari kiriL Wabup Bolmut Amin Lasena, Wabup Bolsel Deddy Abd Hamid dan Wawali Manado dr Richard Sualang di penyerahan penghargaan stunting Kamis (8/9)

Pemkab Bolsel meraih peringkat 2 penurunan stunting tahun 2022. Penghargaan diterima di sela sela Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) percepatan penurunan stunting dan rembuk stunting di Hotel Peninsula Manado, Kamis (08/09).

Kegiatan yang mengusung Tema ‘Keluarga Bebas Stunting Untuk Sulut Hebat’ ini juga sekaligus dilaksanakan pengukuhan Sulut Bebas Stunting melalui pengukuhan Bapak Asuh Stunting (BAAS) TNI- AD, yang diterima oleh Brigjen TNI Mukhlis SAP, MM.

Berita Terkait:  Operasi Patuh Samrat Bolsel Dimulai

“Kita menerima kategori Peringkat II Pelaksanaan 8 aksi konvergensi Tahun 2021 dan Juara II Pelayanan KB serentak tingkat Nasional kategori capaian total pelayanan KB tingkat Provinsi,”kata Wabup

Sebelumnya, Sekda Bolsel M. Arvan Ohy SSTP,MAP telah mendapatkan apresiasi secara personal dalam pemaparan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting beberapa waktu lalu.

Wabup Deddy Abdul Hamid mengatakan Sekretaris Utama (Sektama) BKKBN Tavip Agus Rayanto menyampaikan bahwa janji Presiden Jokowi untuk menurunkan angka Stunting hingga 14% di tahun 2024 akan tercapai.

“Alhamdulillah akan dapat dicapai dengan kerja keras seluruh Pemerintah Daerah dan ini patut diapresiasi,” ujar Wabup.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada jajaran terkait upaya yang telah dilakukan sehingga Bolsel dapat meraih penghargaan.

Berita Terkait:  Ini Permintaan Bupati Bolsel saat di Dies Natalis Ke-61 Unsrat

“Terima kasih atas kerja keras dari jajaran terkait sehingga Pemkab Bolsel meraih beberapa penghargaan. Insya Allah ini dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Wagub Steven Kandouw mengapresiasi langkah dan kebijakan yang diambil oleh para kepala daerah se-Prov. Sulut untuk pencegahan dan penurunan Stunting yang sejatinya adalah program Nasional yang benang merahnya adalah terciptanya SDM nasional yang berkualitas.

“Untuk itu dibutuhkan komitmen dan konsistensi para kepala daerah agar ini bisa terwujud,” jelas Wagub.

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten II Muh Suja Alamri SPd, Kadis Kominfo Aldy Gobel SE, Kaban PPKB-PP&PA Suhartini Damo beserta jajaran.(Hen)

 

Komentar

Rekomendasi Berita