oleh

Formatur Terbentuk, Muscab Serentak PPP se-Sulut Sukses

A-TIMES, MANADO – Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Hotel Asrama Haji, Tuminting, Sabtu (4/12) berjalan sukses dan telah terbentuk formatur.

Nampak hadir sekaligus membuka Muscab Serentak tersebut, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Zainut Tauhid Sa’ad, Ketua DPW PPP Sulut, Depri Pontoh, Sekretaris DPW PPP Sulut, Syahrul Poli serta seluruh kader dan simpatisan PPP se-Sulut. Waketum DPP PPP mengaku salut dan apresiasi atas keputusan DPW Sulut dalam menggelar Muscab Serentak.

“Kebijakan melakukan Muscab Serentak adalah pilihan cerdas. Selain secara geografis Sulut wilayahnya luas dan agak lama dijangkau, Muscab serentak ini wujud komitmen kita dalam merapatkan barisan, mengkonsolidasi kader serta menyusun strategi agar PPP tidak ketinggalan kereta dalam dinamika perpolitikan.

Ini merupakan energi positif yang bisa menyatukan kita dalam membangun partai yang kita cintai,” terangnya. Lanjutnya, Muscab Serentak ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi, refleksi, dan muhasabbah kinerja kepartaian. “Dalam menyongsong usia emas PPP, kita ingin melihat partai ini semakin solid. Karena hadirnya PPP adalah untuk melaksanakan misi dakwah di bidang politik yang hukumnya fardhu kifayah.

Berita Terkait:  Imba-SVR Cs Masuk Radar Ketua Hanura Sulut

Ini tugas pilihan yang tidak sembarang orang bisa melakukannya. Kita layak berbangga sebagai orang-orang pilihan dalam melaksanakan misi amar makruf nahi mungkar di bidang politik ini,” tutur Wakil Menteri Agama ini. Ketua DPW PPP Sulut, Depri Pontoh yang juga Bupati Bolmut mengajak seluruh pengurus dan kader PPP mengkonsolidasi kembali komitmen, membangun jati diri partai sebagai ‘Rumah Besar Ummat Islam’, dan mengemban misi mulia memenangkan PPP di Pemilu 2024.

Berita Terkait:  Gerindra-Demokrat-Golkar Sulut PeDe Hadapi 2024

“Salah satu hasil yang diharapkan dalam Muscab Serentak ini adalah hadirnya kader yang mau bertanggung jawab membesarkan partai. Siapa pun yang terpilih, wajib kita dukung bersama untuk kejayaan rumah besar kita,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPW PPP Sulut, Syahrul Poli menambahkan, seluruh kader bersama pengurus yang terbentuk nanti, berkewajiban membawa partai ini menjadi besar dan mempersatukan ummat di Sulawesi Utara.

“Hasil Muscab Serentak telah terbentuk 10 formatur dari 15 DPC dan telah memberikan waktu 20 hari untuk menyusun pengurus. Tiga DPC di Kabupaten Kepulauan akan dibentuk pengurus baru, sementara DPC Kabupaten Bolsel akan dilanjutkan di Bolsel, begitupun DPC Minahasa perlu meminta pendapat DPP,” ucap Syahrul yang juga Ketua PHBI Sulut.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout              : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita