FJPI Sulut Gelar Ngabuburit dan Dialog dikawasan Kuliner Ramadhan Mega Mall

 

PROAKTIF: Narasumber dr Kartika Devi Tanos MARS,,Libya Watung Anggota Tim Zero Human Trafficking dan Psikolog Hanna Monareh(*)

banner

A–TIMES,MANADO– Putus asa,stress dan sebagainya saat ini jadi persoalan serius yang butuh perhatian semua pihak terutama orang dekat keluarga dan lainnya.Hal ini  bisa saja dialami anak anak remaja dan millenial serta semua orang.Apalagi seiring dengan kemajuan teknologi saat ini stress rawan dialami siapa saja. Karena banyak yang putus asa tak mampu menghadapi himpitan hidup dan akhirnya mengambil jalan pintas dengan melakukan tindakan kekerasan bunuh diri atau tindakan kriminal lainnya.

Hal ini juga jadi perhatian serius Forum Jurnalis Perempuan Indonesia(FJPI) Sulut. Rabu(27/3/2024) FJPI yang diketuai Susan Palilingan S.ked menggelar ngabuburit sambil dialog dengan topik” Cintai Diri  dan Keluargamu,Kekerasan bukan jalan keluar,” . Dialog ini menghadirkan Narasumber sekligus Pembina FJPI Sulut dr. Kartika Devi Tanos MARS, ,Lidya Watung Anggota Tim Zerro Human Traffiking,dan Psikolog Hanna Monareh M.Psi. Kegiatan ini digelar di lokas kuliner Ramadhan dikawasan Mega Mas Manado.

Berita Terkait:  Gubernur OD: Pengucapan Syukur di Rumah Saja

Menurut dr Devi salahsatu solusi menghadapi tingkat stress yang begitu tinggi adalah dengan sharing,curhat dengan orang dekat seperti keluarga teman dan lainnya yang bisa dipercaya. ” Tingkat stres kita butuh suport dari orang orang dekat dengan begitu kita tidak mudah jatuh,” jelas mantan kepala BP3A Provinsi Sulut ini. Isteri tercinta wagub Sulut Steven Kandouw ini berpesan jika ada persoalan jangan malu atau tertutup pada semua orang. ” Kita harus tetap enjoy dan bahagia sayangi diri sendiri jangan mudah putus asa,” katanya. Menariknya dialog yang dipandu moderator Susan Palilingan ini menarik minta kalangan milennial siswa dan Mahasiswa bahkan ada seorang ibu yang sempat menangis tak mampu mencurahkan beban yang ia hadapi kepada dr Devi Tanos.Peserta yang mengajukan pertanyaan mendapat hadiah menarik dari dr Devi, Enduro dan Ketua FJPI.(*)

Komentar