Euro 2020: Sudah 11 Tim Lolos 16 Besar

A-TIMES.ID, JAKARTA – Setelah rangkaian pertandingan Grup A hingga C Euro 2020 sudah usai digelar, tim-tim di grup lain ikut terpengaruh hasilnya. Ada lima tim yang otomatis sudah lolos memakai perhitungan tim urutan ketiga terbaik, yakni Inggris, Republik Cek, Prancis, Swiss, dan Swedia.

Dari Grup A hingga C sudah ada enam tim yang lolos sebagai juara dan runner-up grup. Mereka adalah Italia, Wales, Belgia, Denmark, Belanda, Austria.

banner

Selain juara dan runner-up grup, empat tim urutan ketiga terbaik juga berhak melaju ke babak 16 besar. Dari Grup A hingga C, tim yang beada di urutan ketiga adalah Swiss (4 poin), Finlandia (3 poin), dan Ukraina (3 poin).

Berita Terkait:  Lolos 16 Besar Euro 2020; CR-7 Pemain Eropa Pertama Tembus 20 Gol

Karena ada ada dua tim urutan tiga yang memiliki nilai 3, Finlandia dan Ukraina, maka otomatis tim urutan tiga yang memiliki nilai empat sudah pasti lolos. Swiss masuk dalam kategori ini.

Posisi Finlandia dan Ukraina juga kemudian memastikan tim lain yang ada di dua besar dengan nilai di atas 3 sudah bisa dinyatakan lolos. Mereka adalah Inggris dan Republik Cek (Grup D, nilai 4), Prancis (Grup D, nilai 4), dan Swedia (Grup E, nilai 4).

Berita Terkait:  Jorginho Kunci Kekuatan Italia

Dengan demikian saat ini sudah ada 11 tim yang sudah lolos. Berikut rinciannya:

Sebagai juara grup: Italia, Belgia, Belanda.
Sebagai runner-up: Wales, Denmark, Austria.
Urutan 3 terbaik: Swiss.
Posisi belum pasti: Inggris, Republik Cek, Prancis, dan Swedia.

Klasemen urutan ketiga terbaik Euro 2020 (4 tim teratas lolos ke babak 16 besar): Swiss, Portugal, Ukraina, Finlandia, Spanyol, Kroasia 2 −1 1. (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Tempo

Komentar