oleh

Erling Haaland Disodor Gaji Fantastis

A-TIMES,JAKARTA – Borussia Dortmund akan berjuang habis-habisan supaya Erling Haaland tidak hengkang pada musim panas 2022. Trik terbaru Dortmund adalah merayu sang striker dengan kenaikan gaji gila-gilaan.  Erling Haaland menjadi properti terpanas menjelang bursa transfer Januari 2022.

Klub-klub raksasa antre menginginkan tanda tangan pemain Norwegia tersebut.  Agen Haaland, Mino Raiola, sudah bermanuver dengan menyebut Haaland ada kans mencari destinasi baru pada musim panas 2022.

Awalnya, ada empat klub yang paling berpotensi memboyongnya, yaitu Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Bayern Munchen. Namun, belakangan nama Haaland paling santer dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid.

El Real dikabarkan serius ingin menduetkan Haaland dan Kylian Mbappe musim depan, sedangkan manajer MU, Ralf Rangnick disebut-sebut turun gunung langsung menghubungi ayah Haaland, Alf-Inge.

Klub-klub peminat Haaland hanya perlu menyiapkan 75 juta euro untuk menebus klaus pelepasan sang pemain yang bakal aktif pada musim panas 2022.

Berita Terkait:  Erling Haaland Tergoda Proyek Barcelona

Namun, Borussia Dortmund tidak tinggal diam di tengah kepungan godaan dari klub-klub raksasa Eropa terhadap Haaland. Mereka masih berharap sang penyerang bertahan setahun lagi.

Seperti dikutip dari Marca, Kamis (23/12/2021), Dortmund dikabarkan menyodorkan tawaran gaji fantatis terhadap Erling Haaland. Dia akan mendapatkan gaji dua kali lipat yang diterimanya saat ini. Namun, Marca tidak memerinci berapa nominal gaji Haaland saat ini.

Sementara itu, Manchester United bakal memiliki wajah baru pada musim depan yang mentereng. Syaratnya, jika keinginan sang manajer, Ralf Rangnick, dipenuhi oleh petinggi klub.  Manchester United dilaporkan ngotot memburu superstar, Borussia Dortmund Erling Haaland. Ralf Rangnick bahkan sampai turun tangan dengan menghubungi langsung ayah Haaland, Alf-inge.

Berita Terkait:  Isco Digadang Klub Katar

Pelatih asal Jerman itu menjalin hubungan positif dengan mantan bek Manchester City Alf-Inge ketika Haaland Jnr berada di RB Salzburg. Rangnick adalah direktur teknis di RB Salzburg ketika pemain berusia 21 tahun itu pindah ke klub tersebut dari Molde pada 2019.

Haaland kini menjelma menjadi properti panas di sepak bola Eropa setelah mencetak 76 gol dalam 75 pertandingan untuk Dortmund sejak tiba pada Januari 2020.

Banyak klub raksasa Eropa ingin mengontrak pemain Norwegia itu, yang dilaporkan memiliki klausul pelepasan senilai 65 juta poundster yang aktif pada musim panas 2022. Meskipun tidak bersaing kuat untuk mendapatkan gelar selama delapan tahun, Manchester United dikabarkan punya peluang memenangkan perlombaan untuk mengontrak Haaland.(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Didit
Sumber
: bola.com

Komentar

Rekomendasi Berita