oleh

Enci Flora Terjegal, 4 Bacarek Unsrat Lolos Berkas

A–TIMES,MANADO— Pemilihan ulang rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) telah dimulai.

Panitia pendaftaran calon rektor Unsrat telah mengumumkan para bakal calon rektor, Selasa (15/11).

Para calon yang telah dipilih anggota senat Unsrat beberapa bulan lalu, dinyatakan batal oleh Kementerian Ristek dan Dikti.

Ada empat orang  calon rektor Unsrat dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Kata Ketua Senat Prof  Dr Paulus Kindangen senat sudah melakukan sidang pleno dengan agenda penetapan bakal calon.

“Ada empat pendaftar yang telah ditetapkan Bakal Calon Rektor Unsrat dan menandatangani Pakta Integritas,” beber Kindangen didampingi Sekretaris Prof dr Jimmy Posangi, MSc PhD SpFK, dan Humas Unsrat Dr Max Rembang.

Berita Terkait:  Bahari Likupang FIC Pemicu Pariwisata Dunia

Ada pun empat bakal calon rektor Unsrat Periode 2022-2026 yang lulus seleksi administrasi, adalah Prof Dr Ir Fabian J Manoppo MAgr, sekarang menjabat dekan Fakultas Teknik. Kemudian Prof Dr Ir Berty Sompie Meng, sekarang wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Ketiga  Prof Dr Ir Jefrey Kindangen, DEA, jabatan saat ini ketua LPPM. Kindangen mantan dekan Fakultas Teknik, dan mantan Wakil Rektor Bidang Perencanaan.

Terakhir Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc (Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat dan Plt Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Berita Terkait:  OD : Semua Kabupaten/Kota  Harus Raih WTP

Sebenarnya ada lima pendaftar bakal calon. Satu pendaftar dinyatakan tidak lolos administrasi. Kata Kindangen Dr Flora Pricilla Kalalo SH MH, mantan Dekan Fakultas Hukum satu-satunya pendaftar perempuan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Ada syarat administratif yang belum bisa dipenuhi sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat,” tandasnya.

Flora Kalalo dikabarkan tidak memenuhi syarat karena sedang menjalani sanksi yang ditetapkan kementerian pada Juli lalu.

Adapun tahapan selanjutnya akan masuk ke penyaringan, di mana calon rektor akan menyampaikan visi misi dan program kerja.(lyp)

 

 

Komentar

Rekomendasi Berita