DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2023

RAPAT paripurna dalam rangka mendengarkan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Manado Tahun Anggaran 2023, Selasa (26/03/2024) digelar di ruang sidang Kantor DPRD Manado yang dihadiri Ketua DPRD Altje Dondokambey didampingi Wakil Ketua Nortje Van Bone dan Adrey Laikun. Sementara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dihadiri Wakil Walikota, dr Richard Sualang.

SERIUS: Anggota DPRD nampak mengikuti Rapat Sidang Paripurna LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2023.(*)

Wakil Ketua Nortje Van Bone yang memandu rapat tersebut menyampaikan bahwa agenda rapat sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 18 2020 Tentang Peraturan Pelaksanaan (PP)-Nomor 13 2019 Tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. “LKPJ ini jadi penyampaian ke DPRD dalam setahun sekali, dimana itu paling lambat 3 bulan setelah berakhirnya masa tahun anggaran,” tegasnya.

Sementara Wakil Walikota, dr Richard Sualang dalam penyampaian LKPJ mengatakan kalau realisasi capaian pembangunan daerah, yakni indeks pembangunan manusia tahun 2023 sebesar 81,4 kemudian angka kemiskinan 5,769 persen, angka pengangguran 8,85, serta pertumbuhan ekonomi 5 persen. Untuk PKP tahun 2023 ada di angka 100,61 persen, kemudian realisasi pelaksanaan program kegiatan 2023 ada 203 program dan 620 kegiatan serta 1280 sub kegiatan, di 54 perangkat daerah.

Berita Terkait:  HUT Provinsi ke-57 Sulut Penuh Makna
MENGIKUTI: Jajaran Pejabat Pemkot Manado yang hadir dalam Rapat Paripurna LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2023.(*)

Wawali juga pada kesempatan tersebut menyampaikan berbagai program, kegiatan dan sub kegiatan, serta realiasi APBD 2023, dari data yang belum diaudit, karena sedang dalam pemeriksaan BPK. “Secara detail angka-angka dari LKPJ itu akan dibahas bersama di tingkat Pansus LKPJ Walikota Manado,” tegasnya.

Berita Terkait:  Walikota Bitung: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Cepat Pulih Bangsaku
HADIR: Nampak hadir juga jajaran pejabat Pemkot Manado di Rapat Sidang Paripurna LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2023.(*)

Diketahui, nama-nama anggota pansus yang ditetapkan yakni Ketua Pansus Hengky Kawalo dengan anggota Benny Parasan, Rosalita Manday, Jonas Makawata, Jeane Sumilat, Royke Anter, Cicilia Longdong, Yanthie Kumendong, Diane Roring, Suyanto Yusuf, Calvin Panginda dan Liliane Khairupan.(lipsus/*)

Komentar