oleh

Dipadati Belasan Ribu Warga, Kota Bitung Cocok Host iven Internasional

Peliput/editor: Lily Paputungan

A–TIMES,BITUNG– Opening ceremony Festival Pesona Selat Lembeh(FPSL) Kamis(6/10/2022) meriah. Warga begitu antusias menyaksikan pembukaan yang dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey,

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI), yang diwakili oleh staf ahli Menteri Bidang Pengembangan Usaha Kemenparekraf RI, Dadang Rizky Ratman, para bupati/walikota se Sulut dan lainnya serta peserta Apeksi dari berbagai daerah dan lainnya.

Berita Terkait:  Mantiri Saksikan Pesta Iman Pemilihan BPMS

Dadang menaruh apresiasi kepada panitia penyelenggara FPSL 2022.” Luar biasa ini baru pembukaan banyak yang hadir pasti sukses,” katanya.

Dadang mengaku bahwa banyak event yang sudah dikunjungi di seluruh Indonesia, namun baru di Kota Bitung dia dapati ketua umum penyelenggara adalah seorang wakil wali kota.

“Apresiasi saya berikan kepada panitia penyelenggara FPSL, dan baru kali ini saya mendapati ketua umum panitianya seorang wakil wali kota dan itu sangatlah berbeda,” jelasnya.

Berita Terkait:  AARS Lanjutkan Program Dana Lansia

Dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah menggelar 3 event besar, yakni Kota Tomohon, Bitung dan Minahasa Utara.

“Ada 5 event, yang dua akan digelar nanti. Ini menunjukkan bahwa, Sulut layak untuk menjadi tempat event nasional dan internasional,” tandasnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita