Dinas Perkim Pastikan Pengerjaan Rusunawa Tuntas Tahun 2023

Peliput: Saleh Nggiu

A-TIMES, MANADO—Anggaran pengerjaan perbaikan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang terletak di Kelurahan Tingkulu dipastikan pengerjaan tuntas tahun 2023. Hal dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakuat dan Kawasan Pemukiman (Dinas Perkim), Peter Eman melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kiki Kasir.

Ia menambahkan kalau pengerjan perbaikan rusunawa saat ini masih terus dilakukan. “Perbaikan rusunawa menggunakan anggaran APBD Perubahan yang menelan biaya Rp.2,2 miliar yang sampai saat ini masih berjalan. APBD Perubahan digunakan karena masoh ada digunakan untuk perbaikan,” jelasnya.

Berita Terkait:  Bapelkes Gelar Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan

Kiki juga mengatakan APBD Perubahan digunakan karena untuk mempercantik rusunawa. “Nantinya rusunwa menggunakan Cutting Aluminium Composite Panel (ACP). Selain itu ada juga perbaikan yang akan di lakukan dalam ruangan seperti, pintu, instalasi linstrik dan air,” terangnya.

Kiki juga memastikan pengerjaan perbaikan rusunawa akan tuntas awal tahun 2023. “Karena APBD Perubahan baru turun, jadi kami bisa pastikan pengerjaannya tuntas awal tahun 2023. Saat ini kita sudah masuk pada pengerjaan pengecatan. Mohon doanya tahun depan rusunawa rampung dan sudah bisa ditempati,” tutup Kiki.(***)

Komentar