oleh

Depri Kocok Baru 171 Pejabat Bolmut di Penghujung 2021

A-TIMES,BOLMUT – Di penghujung tahun 2021, Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh, merombak jajaran. Rabu (28/12) kemarin, di ruang auditorium, Bupati Bolmut dua periode itu melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat struktural maupun fungsional di jajaran Pemkab.

Mutasi besar-besaran itu tertuang dalam Keputusan Bupati Bolmut Nomor : 821.24/BKPP/BMU/SK/60/XII/2021 tentang Pengangkatan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan, Bupati Bolmut dalam sambutannya mengatakan, perlunya penyederhanaan birokrasi pada intansi pemerintah cukup dengan dua level.

Jabatan fungsional menurutnya, lebih pada keahlian dan kompetensi, sehingga proses kerja di birokrasi lebih cepat dan lebih dinamis dalam pengambilan keputusan. Itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden dan telah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Adiministrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Berita Terkait:  Depri Pontoh Pimpin Rakerda Kabupaten Bolmut 2022

Pemerintah Kabupaten Bolmut telah melakukan serangkaian kegiatan, yang dimulai dengan penyederhanaan struktur organisasi, analisis jabatan fungsional yang sesuai dengan administrasi.

“Bahkan sampai dengan pengusulan pejabat administrasi yang akan dialihkan ke jabatan fungsional, dan diakhiri dengan terbitnya rekomendasi persetujuaan yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri Nomor 800/8564/OTDA, tertanggal 27 Desember 2021,”jelas Bupati.

Berita Terkait:  Apel Korpri, Pemkab Bolmut Serahkan SK Pensiun ASN

Total pejabat administrasi yang dilantik sebanyak 171 jabatan. “Selamat bekerja, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan jabatan fungsional di lingkungan kerja masing-masing, sebagai tuntutan perubahan dalam reformasi birokrasi pemerintahan melalui penyederhanaan birokrasi yang menekankan pada keahlian birokrasi,” pungkas Depri.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut, Drs. H. Amin Lasena, M.AP. Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, PJ. Sekretaris Daerah Bolmut Rahmat R. Pontoh, SH.,M.Si, anggota DPRD Bolmut dan pejabat lainnya.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit
Sumber : Bolmut.go.id

Komentar

Rekomendasi Berita