Daftarkan Diri di PAN, Calon Wawali Manado AA Katakan Visimya Sejalan

Harimanado.com,MANADO- Tingkat popularitas bakal calon wakil wali (bacawawali) Kota Manado Agus Abdullah (AA) makin meluas. Sejumlah partai politik di Manado bersedia dijadikan kendaraan AA untuk pillkada Kota Manado November 2024 nanti.

Setelah mendaftarkan diri di PKS dan ketemu pentolan Partai Gerindra, Agus diberikan pintu untuk mendaftar di Partai Amanah Nasional (PAN) Manado.

banner

Agus ditemani LO tim Helmy Saus dan tokoh pemuda Titiwungen mendaftarkan diri sebagai bacawawali di tim  penjaringan PAN Manado, Jumat siang (07/06/2024).

PAN Manado menyambut AA melalui tim penjaringan calon wali kota dan calon wakil wali Kota Manado 2024-2029.

Tim penjaringan diketuai Muh Iqbal Anshari, didampingi Yacob Tuna, Stenly Tololiu, Ismi Paransa, Iwan Adam dan lainnya.

Bagi PAN Manado AA sudah lama dikenal. Semua tim penjaringan dekat dengan AA, karena sama-sama aktivis parpol berbasis islam.

“Syukur alhamdulillah saudaraku Agus Abdullah, yang sangat akrab dengan partai kami.  Saya pribadi mengenal betul sosok saudaraku Agus Abdullah, latar belakang aktivis muslim yang vocal dan akrab dengan semua,”kata Iqbal di sela sela pendaftaran.

Berita Terkait:  Victor Rarung Stafsus Bidang Komunikasi dan Informasi Publik

Iqbal menambahkan, Agus adalah orang pertama yang daftarkan diri sebagai calon wakil wali Kota Manado. Atau yang ketiga setelah Adrei Laikun dan Jimmi Rimba Rogi sebagai calon wali kota Manado.

Nantinya tim penjaringan akan menerbitkan rekomendasi ke DPD PAN Manado. Kemudian secara berjenjang akan dikeluarkan rekomendasi ke DPW dan terakhir akan diputuskan DPP PAN.

“Mekanismenya pak Agus sudah sah menggunakan PAN sebagai partai yang akan mengusung. Tapi semua keputusan di DPP PAN,”kata Iqbal yang terpilih calon anggota DPRD Manado 2024-2029 dapil Tuminting Bunaken.

Usai serahkan formular, AA mengenakan kemeja hitam dan peci hitam mengakui ada haru yang dalam atas sambutan PAN Manad

o.

Agus mengakui hubungan dia dengan PAN sudah lama, karena partainya PPP kerap bersama sama dengan PAN di beberapa kontestasi Pilkada.

“Saya bahagia  bisa diterima oleh keluarga besar PAN Manado. Saya merasa banyak kedekatan dengan PAN. Sejak pilkada 2015 hingga saat ini. Makanya ada kebanggaan ketika saudara saudaraku tim penjaringan yang diketuai saudaraku Iqbal Anshari mau memberikan ruang untuk saya di Pilkada Manado,”tutur AA dengan nada bergetar.

Berita Terkait:  Tamutuan Ajak Semua Proaktif Tekan Stunting 

Kata Agus niat mencalonkan diri sebagai wakil wali kota Manado merupakan bagian dari regenerasi politik Muslim yang harus dilakukan saat ini. Transmisi politik di kalangan tokoh Muslim harus diciptakan, kebetulan dia salah satu yang punya ikhtiar menjaga dinamika politik di Kota Manado.

Agus sangat berharap PAN bisa membuka ruang dari ikhtiar politik yang sementara berproses. Agus tahu PAN sendiri sangat dinamis  dan rasional di kontestasi pilkada. Apalagi semua keputusan tetap akan keluar dari DPP.

“Saya mendaftarkan diri di PAN  merupakan ikhtiar. Insya Allah apa yang menjadi harapan saya juga keinginan PAN Manado. Karena visi dan misi kita sangat mirip,”ujar Agus.(lip)

Komentar