oleh

Bupati-Wabup Ingatkan Kinerja OPD di Rakor Perdana 2022

A-TIMES, BOLSEL – Mengawali rutinitas kerja di tahun 2022, para Pimpinan Perangkat Daerah (PD) berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

Komitmen itu direalisasikan melalui Penandatanganan Pakta Integritas antara Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.Pt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid dan Pimpinan Perangkat Daerah (PD) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bapelitbangda, Kawasan Perkantoran Panango, Selasa (04/01).

Melalui kesempatan itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menyampaikan beberapa poin penting dalam rapat tersebut antara lain: Bupati meminta para pejabat lama yang akan melakukan serah terima jabatan agar memperhatikan aset-aset yang wajib diserahterimakan kepada pejabat baru Selain itu, Perjanjian Kinerja antara Bupati dengan pimpinan PD agar segera ditandatangani untuk kemudian dilanjutkan berjenjang ke bawah.

Selanjutnya, Laporan LHKPN dan LHKPN Legislatif serta LHKASN segera selesaikan paling lambat tgl 5 Januari 2022 -RUP agar segera ditayangkan pada bulan Januari ini -Segera persiapkan dokumen pertanggungjawaban keuangan karena dalam waktu dekat BPK-RI akan melakukan pra audit.

Berita Terkait:  Bupati Bolsel Diundang Khusus 'Teras Negeri' Majalah Tempo

– Laporan SAKIP tahun ini ditargetkan mendapat nilai BB dari sebelumnya nilai B.

– Dana BOK di Puskesmas tahun ini lumayan besar karena itu harus dimaksimalkan dengan baik.

– DLH agar secepatnya menyiapkan lahan untuk relokasi TPU semi modern dengan anggaran APBN. Mitigasi bencana agar menjadi perhatian serius. Dinas Perindag diminta memaksimalkan produk-produk unggulan agar dilirik investor.

– Semua PD agar memaksimalkan koordinasi dengan Pemprov Sulut agar program-program provinsi bisa turun ke Kabupaten Bolsel.

Di sisi lain, Kita patut berbangga karena kita berhasil membayarkan gaji dan tunjangan di awal tahun anggaran. – Kebersihan di lingkungan kerja harus menjadi perhatian serius kita semua karena kebersihan adalah bagian dari iman.

Berita Terkait:  Wabup Bolsel Terima Kunjungan Bikers Tuna Rungu Manado

– Karena data vaksinasi kita sudah 80%, maka kita akan melaksanakan apel pagi dan sore serta menggiatkan kembali ibadah subuh PISB.

– Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat agar terus dipacu mengingat Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun akan segera dilaksanakan.

Sementara itu, Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid, diantaranya pembenahan pekerjaan-pekerjaan yang belum tuntas di tahun kemarin untuk dimaksimalkan di 2022 ini termasuk pengelolaan keuangan, manajemen ASN, dan lain-lain. Turut hadir dalam rapat Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda serta jajaran pimpinan perangkat daerah.(***)

Peliput : Hendra Pabela
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita