oleh

Bupati Bolmut Ingatkan Waspada Omicron, Pastikan Prokes Ketat

A-TIMES, BOLMUT – Data terbaru WHO, virus varian baru Omicron kemungkinan telah tersebar dihampir semua negara. Hal ini pun membuat Bupati Bolmut, Drs H. Depri Pontoh mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan pastikan protokol kesehatan (prokes) lebih ketat.

Hal ini dikatakan saat memimpin apel Korpri di halaman Kantor Bupati Bolmut. Bupati mengatakan ada 3 hal penting dari arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait varian baru omicron.

“Omicron telah masuk ke-88 Negara dengan jumlah kasusnya di dunia naik 3 kali lipat dalam 3 hari ini lebih cepat menular. Oleh sebab itu, saya ingin mengingatkan jangan lengah dan rumah sakit betul-betul disiapkan untuk cek oksigen dan cek obat-obatan,” ungkap Bupati mengutip arahan Presiden RI.

Berita Terkait:  Depri Serahkan SK Kadis Perpus dan SK Pj Dua Kades

Lanjut Bupati, WHO telah menyampaikan bahwa kemungkinan besar varian omicron telah tersebar hampir disemua Negara. “Apa yang harus kita lakukan adalah kembali yaitu pastikan protokol kesehatan secara ketat, utamanya memakai masker. Pastikan ini dilakukan pengawasan dan kontrol lapangan, karena kuncinnya ada disini,” ujar Depri yang juga Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulut. Bupati menambahkan, pastikan prokes itu terus berjalan, utamanya ditempat-tempat yang intensitas berkerumunnya cukup tinggi.

Berita Terkait:  Bolmut Buka Pelatihan Wasit Cabang Olahraga Pencak Silat 

“Testing dan Tressing harus terus dilakukan sebagaimana saat-saat lalu yang terus kita lakukan, jangan sampai mengurangi standar-standar yang telah dilakukan, sehingga setiap ada kejadian betul-betul kita segera selesaikan. Yang terkena covid-19 bisa kita karantina,” tegasnya. Bupati juga berharap, hal ini betul-betul menjadi perhatian karena kita ingin memproteksi melindungi rakyat baik dari varian delta maupun omicron.(***)

Editor   : Saleh Nggiu
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita