oleh

Bupati Ajak Umat Kristiani Rayakan Natal dengan Kesederhanaan

A-TIMES.ID BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar acara ibadah Pra Natal tahun 2021 di Gereja Bukit Hermon, Desa Panango, Bolsel, Sulawesi Utara, pada Selasa 14 Desember 2021.

Kegiatan itu dihadiri Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, dengan mengangkat tema “Cinta Kasih Kritus yang Menggerakkan Persaudaraan”. Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 ini, tema yang dipilih oleh Persekutuan Gereja Indonesia (PGI).

Tema yang termuat dalam kitab 1 Petrus Pasal 1 ayat 22 memiliki makna bagi umat Kristiani di daerah yang dikenal sebagai laboratorium kerukunan umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara.

Berita Terkait:  H2M : Terima Kasih Warga Bolsel yang Sudah Mendoakan

“Umat Kristiani harus meneladani Pasal 5 Ayat 13 sampai 16 dalam Injil Matius yg intinya Kamu adalah Garam Dunia,” kata Iskandar Kamaru. Menurutnya, garam adalah bumbu masak yang dengan takaran tepat memberi cita rasa nikmat untuk dimakan.

Seperti itulah saudara-saudara umat Kristiani diharapkan mampu menjadi garam. “Membawa cita rasa nikmat (kehangatan, kepedulian dan kasih) dalam hidup bermasyarakat, sehingga terang selalu terpancar dalam sikap dan perkataan,” ujarnya.

Dikatakannya, sang Juru Selamat Yesus Kristus lahir di tempat yang sangat sederhana, selayaknya umat Kristen memaknai itu dengan merayakan Natal secara sederhana. “Dengan merayakan Natal dengan sederhana adalah sebagai wujud ketaatan kepada pemerintah,” ucapnya.

Berita Terkait:  Wabup Ajak Warga Instrospeksi Diri Jelang Tahun Baru

Dia juga menyampaikan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah mengeluarkan surat edaran tentang antisipasi kamtibmas dan penyebaran Covid-19.

Ada beberapa poin yang menjadi perhatian umat Kristen dalam merayakan hari Natal, di antaranya ialah melaksanakan ibadah di rumah ibadah dibatasi 50 persen dari kapasitas, tidak melakukan pawai, dan open house ditiadakan, yang artinya budaya orang Sulut “Baku Pasiar” tidak bisa dilaksanakan.

Iskandar mengimbau kepada semua, agar vaksinasi harus terus jalan terutama bagi masyarakat yang belum divaksin. “Untuk itu mari kita saling mengajak bagi masyarakat yang belum divaksin, untuk datang ke pos-pos vaksinasi,” tandasnya.(***)

Peliput : Hendra Pabela
Editor  : Amrain Razak
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita