Buka.MTQ ke -30,Wagub Ajak Pererat Silaturahmi sesama.Umat Beragama

 

APRESIASI: Wagub Steven Kandouw saat buka MTQ di Kotamobagu(*)

banner

A–TIMES,KOTAMOBAGU– Tujuan utama  pada  pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur,an) ini adalah memperkuat sendi kebangsaan, sendi persatuan nasional serta mempererat hubungan antar sesama umat di Sulawesi Utara. Hal ini dikatakan Wakil gubernur Sulut Steven Kandouw saat membuka MTQ ke 30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Kotamobagu resmi dimulai. Kegiatan yang diikuti utusan 15 kabupaten/kota se Provinsi Sulut Senin(10/6/2024) malam diAlun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu. ” Lebih dari itu  , MTQ ini juga merupakan ikhtiar untuk syiar islam, mengagungkan kalam ilahi, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, memperkuat literasi baca quran, karena quran bahasa iman yang tidak hanya dilafadzkan namun lebih dari itu harus direnungkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Berita Terkait:  Wagub Ingatkan Siswa Soal Bhineka Tunggal Ika Berbeda tetapi Tetap satu

Menurut Wagub  MTQ di Kotamobagu ini bisa menjadi momentum untuk mencanangkan Bumi Totabuan, Bolaang Mongondow Raya, khususnya Kota Kotamobagu sebagai daerah destinasi wisata religi di wilayah Sulawesi Utara.” Mulai saat ini kita berikhtiar supaya bumi totabuan ini kita tetapkan sebagai daerah kota destinasi wisata religi. Kearifan lokal yang perlu sama kita junjung dan tingkatkan. Atas nama Gubernur dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini mendapat ridha dari Allah SWT,” kata Wagub. Sementara  itu, Ketua Umum MTQ ke 31 Tingkat Provinsi Sulut, Meiddy Makalalag, dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan MTQ ke 31 tersebut berdasarkan keputusan Nomor 37/LPTQ Sulut/2023, Keputusan Nomor 18/LPTQ Sulut/V/2024 serta Keputusan Wali Kota Kotamobagu Nomor 131 tahun 2024.

Berita Terkait:  Ribuan Warga BMR ikut Jalan Sehat bersama Wagub

“Jumlah dewan hakim, kafilah dan seluruh peserta sebanyak 1133 peserta dengan jumlah lomba sebanyak 8 cabang lomba. Dapat juga kami sampaikan bahwa panitia kegiatan MTQ kali ini juga melibatkan Forum Antar Umat Beragama Kota Kotamobagu. Waktu pelaksanaan kegiatan mulai tanggal 10 hingga 15 Juni 2024,” tutup Meiddy.

hadir Ketua LPTQ Sulut Iskandar Kamaru, sejumlah Bupati/Wali Kota se Provinsi Sulut, unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD serta para pejabat di 15 kabupaten/kota se Sulut.(*)

Komentar