oleh

BSG Siapkan Dana Cash Hingga 600 Miliar

A-TIMES.ID, MANADO – Dalam rangka mengantisipasi lonjakan kebutuhan nasabah menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bank SulutGo telah menyediakan dana Cash hingga ratusan miliar rupiah.

Direktur Utama Bank SulutGo Revino M Pepah, mengungkapkan BSG telah menyiapkan dana cash rata-rata Rp500 Miliar per hari terhitung mulai 10 Mei 2021 hingga 16 Mei 2021.

“Dibanding tahun 2020 silam, jumlah ini melonjak hingga 51 persen,” tandas Pepah.

Dia meyakini, kebutuhan nasabah akan dana cash bisa melonjak antara tanggal 12 Mei 2021 hingga 16 Mei 2021 mencapai Rp550 Miliar.

“Kami menyadari bahwa pada momen Hari Raya Idul Fitri, tentu kebutuhan akan uang tunai meningkat. Tradisi memberikan uang tunai kepada sanak dan family pada saat bersilaturahmi membuat hal ini kian tidak terhindarkan,” ujarnya.

Berita Terkait:  Lagi, BSG Raih Penghargaan Infobank

Karenanya, BSG harus mengantisipasi segala kemungkinan itu agar kebutuhan nasabah akan uang tunai dapat terpenuhi dengan baik selama momen spesial Idul Fitri tahun ini, sehingga nasabah bisa merayakan suka cita Idul Fitri bersama orang-orang terdekatnya.

Tidak hanya menyiapkan dana cash. Bank SulutGo juga mengoptimalkan layanan SMSbanking dan BSGtouch sebagai alternatif bertransaksi dengan berbagai fitur yang telah tersedia.

“Kami berharap nasabah memanfaatkan fasilitas layanan perbankan itu untuk Pembelian (pembelian voucher pulsa, paket internet dan token PLN), Pembayaran (Pajak daerah, Pajak Kendaraan, PDAM, Iuran Pendidikan, PLN, Telkom, BPJS dan TV berlangganan),” imbaunya.

Berita Terkait:  Kamaru: Bolsel Tak Kenal Suku, Agama dan Ras

Ada juga layanan Transfer (transfer ke rekening internal BSG atau ke rekening Bank lainnya), dan TOP-Up (top-up BSGcash). Semua itu dapat dilakukan hanya melalui smartphone atau telepon genggam.

Kesiapan lain yang dilakukan Bank SulutGo menghadapi hari raya Idul Fitri adalah menyediakan layanan penukaran uang bagi para nasabah maupun masyarakat di seluruh jaringan kantor Bank SulutGo, serta memastikan kesiapan operasional, kelancaran, keamanan, maupun keandalan sistem pembayaran agar dapat berjalan dengan baik.

Untuk operasional Bank SulutGo saat Idul Fitri otomatis libur mulai tanggal 12 hingga 14 Mei dan akan kembali beroperasi tanggal 17 Mei 2021, jelas Pepah kemudian. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita