oleh

Bahas RAPBD, Banggar Fokus pada SKPD dengan Anggaran Besar

A-TIMES,MANADO — Pembahasan RAPBD 2022 akan dilanjutkan pekan depan, antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Ada beberapa permintaan Banggar pada TAPD, sebelum pelaksanaan pembahasan.

Di antaranya, akan dilakukan pembahasan mendetail terhadap perangkat daerah yang memiliki alokasi anggaran yang cukup besar. Hal ini disampaikan sejumlah anggota Banggar.

Di antaranya personel Komisi III Ayub Ali. “Ada sejumlah perangkat daerah yang mendapat anggaran cukup besar. Di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Inspektorat, Dinas PUPR, dan dinas lainnya.

Berita Terkait:  Rolling Pejabat Pemprov (Diprediksi) 18 November

Saya usulkan agar kita lebih fokus pada SKPD ini. Bukan berarti yang lain diabaikan, tapi ini dalam rangka mempersingkat waktu. Kami juga berharap dalam pembahasan nantinya, setiap SKPD membawa rincian program dan anggaran.

Agar kejadian lalu-lalu saat berhadapan dengan SKPD, ketika menanyakan salah satu mata anggaran tidak dapat dijelaskan,” kata legislator asal Manado ini. Senada disampaikan Berty Kapojos, saat pembahasan Selasa (9/11) lalu.

“Kita sudah mendengarkan paparan dari pihak eksekutif. Kita bersyukur ada ketambahan anggaran 25 miliar. Kita fokus pada SKPD yang mempunyai anggaran yang besar. Menjadi satu kebetulan, anggota Banggar yang diusulkan dari fraksi hampir semua keterwakilan ada di komisi masing-masing dan komisi sudah melakukan dengar pendapat dan SKPD membawa RKA,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

Berita Terkait:  Forum Sinergitas Pemerintah Daerah Segera Dibentuk

Diketahui, rapat bersama Banggar dan TAPD ini ditunda pekan depan. Karena pimpinan dan anggota DPRD sedang melakukan Bimtek di Bali. (***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit
Sumber : Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita