oleh

AA Keker Aset Pemkot Manado, Hindari Barang Rongsokan, yang Rusak Dihapus

A-TIMES, MANADO—Wali Kota Manado Andrei Angouw mulai mengalihkan perhatian ke aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

AA sapaan akrabnya telah mengumpulkan tim aset daerah dalam kegiatan Bimbingan Teknis Bimtek) Pengelolaan Barang Milik Daerah Selasa (1/11)

AA mulai identifikasi aset kepunyaan negara. Suami tercinta Irene Golda Angouw Pinontoan ini menekankam agar aset Pemkot Manado harus mendapat perhatian.

Berita Terkait:  Pertumbuhan Ekonomi Positif, Provinsi Sulut Masuk 10 Besar

“Pemanfaatan aset yang baik berkaitan dengan fungsi pelayanan publik untuk kepentingan masyarakat Kota Manado,” kata walikota.

Lanjutnya, aset-aset pemerintah kota harus diidentifikasi dilapangan supaya tau pemanfaatannya bagaimana. “Nah, setelah diindentifikasi dapat diketahui mana aset yang masih bisa dipakai dan mana yang sudah rusak,” ujar Andrei yang juga Bendahara DPD PDIP Sulut ini.

Ia menambahkan agar aset bangunan, barang dan kendaran bergerak yang sudah tidak bisa dipakai dilakukan penghapusan aset sesuai dengan aturan yang berlaku. “Jangan jadikan Manado tempat sampah dan barang rongsokan,” singgung Andrei.

Berita Terkait:  Sualang Imbau BKMT - Pemkot Bisa Bersinergi

Andrei juga meminta kendaraan dinas dan komputer di masing-masing SKPD dilakukan pemanfaatan. “Ada SKPD yang kelebihan Kendaraan Dinas dan juga Komputer tapi ada SKPD yang kekurangan. Ini harus diidentifikasi,” tutupnya.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita