Kado Sumpah Pemuda, Kawatu Penjabat Sekprov Sulut

A-TIMES, MANADO – Perayaan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Kamis 28 Oktober 2021 kemarin, menjadi momentum istimewa buat Asiano Gemmy  Kawatu.

Pasalnya, Pamong senior yang kini menjabat Asisten Administrasi Umum Pemprov Sulut, ditunjuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sebagai penjabat Sekprov Sulut. Dia menggantikan Edwin Silangen, yang terhitung 1 November nanti memasuki masa purna tugas.

banner 728x90 banner 728x90

Pengangkatan Kawatu sebagai penjabat Sekprov Sulut tersebut disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di sela-sela pelaksanaan Upacara HUT Sumpah Pemuda, yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sulut, di Jalan 17 Agustus, Manado Kamis (28/10) kemarin.

Berita Terkait:  Medy Tinangon: Kabar Baik dari Tikela di PEMILU 2024

Dikatakan Olly, nama Gemmy Assiano Kawatu sebagai Sekprov Sulut sudah diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara beberapa waktu lalu. “Untuk definitifnya tinggal menunggu balasan dari Komisi ASN,” tandas OD yang juga Bendahara Umum DPP PDIP.

Ditunjuknya Gemmy Kawatu sebagai penjabat Sekprov Sulut, sudah diprediksi sebelumnya oleh banyak kalangan. Selain sebagai pamong senior di kabinet Olly Dondokambey, Kawatu juga mendapat kepercayaan OD untuk merangkap jabatan di beberapa pos penting di lingkungan Pemprov Sulut.

Berita Terkait:  Jokowi Ingatkan Gubernur Soal Protkes Covid 19

Diantaranya sebagai Asisten Administrasi Umum dan juga mengemban tugas Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemprov Sulut.(***)

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak

Komentar