oleh

300 Bikers akan Ramaikan Gowes BSG-CC TdNS 22, Gub OD Dukung Full Bersepeda Sambil Wisata

MANADO- Iven bersepeda terbanyak tahun 2022 akan digelar Bank Sulut Go Cycling Community (BSGCC). Ajang bersepeda ini akan memadukan olahraga dan wisata, di lima daerah di Sulut. Gowes ini didukung full torang  pe bank Bank Sulut Go (BSG).

Iven bergengsi yang bertajuk “BSGCC Tour de North Sulawesi 2022” (TdNS 22) digagas Bank Sulut Go Cycling Community (BSGCC) ini bekerja sama dengan KNPI Sulut yang dimotori Rio Dondokambey dan Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulut.

Gowes akan mempromosikan dunia pariwisata di 5 kabupaten kota di Sulut akan digelar Sabtu 26 Juni 2022 pagi. Akan dilepas Gubernur Sulut Olly Dondokambey di halaman Kantor Gubernur Sulut.

Para peserta telah mencapai ratusan bikers dari dalam dan luar negeri akan finish di Kotamobagu. Daerah yang akan dilintasi  Minahasa, Minahasa Selatan, Boltim dan berakhir di Kotamobagu.

Berita Terkait:  Antisipasi Stunting, Gelora Sulut Gelorakan

Selama gowes sepanjang 160 km itu, para pesepeda akan disuguhkan aneka pemandangan cantik alam pegunungan dan yang paling dicari adalah tanjakan! Terbukti, iven yang menjadi acara gowes pertama di Sulut bertaraf nasional bahkan internasional ini akan menyuguhkan sejumlah tanjakan ekstrim dengan tingkat elevasi hingga 1000 meter DPL.

“Acara siap digelar. Peserta sekitar 300 orang,” ungkap Dirut BsG Revino Pepah yang juga Ketua Pengprov ISSI Sulut. Peserta nasional hampir 100 orang. Sudah termasuk ada peserta dari Malaysia, tambah Revino Pepah.

Peserta akan dibagi dalam kategori touring dan Kom (king of mountain).

Para peserta yang tiba dari luar daerah sejak Kamis kemarin telah tiba dan langsung mencoba trek city tour dengan melakukan gowes Jumat pagi.

Berita Terkait:  Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61: Kejati Sulut Gelar Vaksinasi Umum dan Anak U 12-17 Tahun

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Wagub Drs Steven Kandouw menyatakan even BSGCC Tour de North Sulawesi 22 ini merupakan acara menampilkan potensi pariwisata Sulut yang berkelas dan tepat dinikmati di era endemi saat ini. “Kami memiliki aneka destinasi sehat dan cantik di jalur yang akan dilalui,” kata Gubernur Olly Dondokambey sembari menambahkan tentunya semua menyiapkan prosedur kesehatan agar kesehatan dan keamanan wisatawan terjaga, kata Gubernur didampingi Wagub Steven Kandouw dan Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel.

Dirut BsG Revino Pepah mengatakan, even ini bekerjasama dengan KNPI Sulut, tujuannya semakin memotivasi kaum muda untuk ikut mengembangkan potensi sport tourism khususnya di provinsi tercinta ini, kata Revi –sapaan akrab bankers top Sulut yang merakyat ini.(hm)

Komentar

Rekomendasi Berita