oleh

Xavi Hernandez Disupport Messi

A-TIMES – Barcelona mengumumkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar pada 6 November 2021. Pria asal Spanyol tersebut menggantikan peran Ronald Koeman yang dipecat pada 28 Oktober lalu. Bersama Los Cules, Xavi sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024.

Dia pun akhirnya diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih anyar Barcelona di Camp Nou pada Senin (8/11/2021). Menangani klub yang telah membesarkan namanya, Xavi memiliki tugas yang tak mudah.

Xavi Hernandez diharapkan bisa mendongkrak performa Los Cules yang melempem pada musim ini. Saat ini, Barcelona berada di peringkat sembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 17, hasil dari empat kemenangan, lima imbang, dan menelan tiga kekalahan dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Berita Terkait:  Derby Jarod, JU di Atas Angin

Adapun di Liga Champions, Barca menempati peringkat kedua dengan koleksi enam poin, unggul dua angka atas Benfica di urutan ketiga. Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Barcelona wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin lolos ke-16 besar Liga Champions.

Sejak duduk di kursi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mendapat dukungan dari sejumlah legenda Tim Catalan. Mulai dari Samuel Eto’o, Ronaldinho, dan juga Lionel Messi.

“Messi, Samuel Eto’o, dan tentu saja Ronaldinho memberikan dukungan, tetapi mereka tidak ada di sini,” kata Xavi. “Messi adalah teman yang baik, dia mengirimi saya pesan semoga berhasil. Tetapi, kami tidak bisa memikirkan pemain yang tidak ada di sini,” lanjutnya.   Xavi Hernandez akan menjalani tugas pertamanya sebagai pelatih Barcelona pada laga kontra Espanyol, dalam pertandingan pekan ke-14 La Liga di Camp Nou, 21 November mendatang.

Berita Terkait:  Yakusa vs Jarod, Adu Kuat Para Bintang; Skuad JU Pikul Beban Besar, Kalah Terancam Juru Kunci

Melakoni duel bertajuk El Derbi Barceloni tersebut, Xavi berambisi membawa Barca merengkuh kemenangan. Tidak hanya dalam duel tersebut, Xavi Hernandez ingin Blaugrana terus menerus memetik hasil positif. “Kami sudah memikirkan pertandingan melawan Espanyol. Kami memiliki laga derbi di kandang,” ujar Xavi.

“Kami akan bersiap untuk memenangkannya. Di sini kami harus menang dan menang lagi. Terbukti kami tidak dalam momen terbaik dalam sejarah kami. Itu adalah proyek jangka menengah hingga panjang,” tambahnya.(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Didit
Sumber : Bola.com

Komentar

Rekomendasi Berita