oleh

Walikota Pantau Debit Air di Tikala Kumaraka

A-TIMES, MANADO – Tikala Ares yang merupakan salah satu titik rawan banjir di Kota Manado, Senin (27/12) kemarin menjadi perhatian serius Walikota, Andrei Angouw.

Buktinya, dari kegiatan turun lapangan (turlap) tersebut, orang nomor satu di Kota Manado ini masih menemukan ada air tergenang dan akan segera ditindaklanjuti. Walikota yang ingin menuntaskan persoalan banjir ingin melihat langsung persoalan di lapangan.

Nampak mendampingi walikota, Sekretaris Kecamatan Wenang dan Lurah Komo Luar memantau ketinggi air dan keadaan saluran air dibeberapa anak sungai dimulai dari depan Kantor Satpol PP Manado dan menuju sekitaran Komo Luar. Walikota mengatakan bahwa curah hujan yang intens terjadi di Kota Manado membuatnya harus turlap.

Berita Terkait:  PKK Harus Jadi Contoh Gerakan Nasional

“Beberapa hari ini sering hujan sehingga mempengaruhi kondisi dan situasi drainase-drainase di Kota Manado. Makanya  dalam kegiatan turlap ini, saya ingin memastikan kalau masih ada titik-titik yang tergenang air,” terangnya.

Berita Terkait:  AA-RS 'Banjir' Rekomendasi di Rapat Paripurna DPRD Manado

Dalam turlap tersebut, walikota juga meninjau Tikala Kumaraka untuk melihat keadaan anak sungai dan parit-parit yang saat ini sedang menampung debet air yang cukup banyak, sebab hujan beberapa hari terakhir ini. Situasi dan keadaan tersebut nantinya akan dianalisa dan dikaji untuk perbaikan dan penataan drainase di Kota Manado kedepan.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita