Wagub Minta Tokoh Agama Berperan Aktif Soal SDM

 

SUPORT:Wagub Steven Kandouw saat serahkan bantuan hibah(*)

banner

A–TIMES,MINAHASA–Sumber Daya Manusia (SDM)  Sulut terus jadi perhatian pemerintahan ODSK. Berbagai terobosan dilakukan agar anak anak Sulut berpacu  mengenyam pendidikan dibangki sekolah maupun perguruan tinggi. Ini sangat penting karena penduduk kita  ada 60 presentasi tidak lulus SMP. Hal ini dikatakan  Wakil gubernur  Steven Kandouw saat memberikan bantuan hibah rumah-rumah ibadah, Kamis (13/6/2024).

“Semangat dengan adanya ketahanan sosial di masyarakat banyak komponen masyarakat yang dilibatkan. Yang paling dominan yang harus dilibatkan tokoh-tokoh agama dalam hal ini gereja,” ujarnya.

Dengan asumsi , kalau kehidupan gereja sehat dan kuat masyarakatnya jauh lebih baik. Sehingga tidak heran bantuan seperti ini di konsultasi di BPK dan Kemendagri diperbolehkan.

Berita Terkait:  HUT Ke-76 TNI: Jokowi Sapa (Virtual) Prajurit TNI di Libanon

“Subtansinya tolong diingat untuk memelihara kondusifitas kehidupan masyarakat tolong gereja juga terlibat,” imbaunya.

Selain itu, Wagub juga mengingatkan gereja juga membantu mengamankan program pemerintah. Karena pak gubernur punya program peningkatan SDM. Tolong diingatkan masyarakat soal SDM. Karena penduduk Sulut ini hanya 2,6juta dari 270 juta penduduk Indonesia, tidak sampai 1 persen di republik ini.

“Lusan SMA hanya 20 persen, 60 persen tidak lulus SMP. Jadi pak gubernur mengingatkan harus peningkatan SDM. Kalau infrastruktur jalan sudah jauh lebih bagus, kalau rumah sakit sudah banyak dibangun. Forkus peningkatan SDM penting,” katanya.

Berita Terkait:  Rio Dondokambey Ajak Warga Sulut.Sukseskan pemilihan Bitang Radio 2023

“Torang harus bermimpi tiga tahun dari sekarang torang berusaha 70 persen atau 100 persen lulus SMA. Visi gubernur tokoh tokoh gereja harus kase ingat,” katanya. Wagub menambahkan bantuan hibah gunakan sesuai kesepakatan.” Mari kita berkomitmen untuk berperan aktif  soal peningkatan SDM,” pungkasnya..(*)

 

Komentar